Tahun Ini, Unpad-Pemprov Jabar Mulai Bangun RS Pendidikan di Jatinangor

Kamis, 11 Maret 2021 - 23:38 WIB
loading...
A A A
“Kami juga menerapkan Academic Health System. Maka dengan jejaring yang luas di Jawa Barat, Insya allah benefitnya akan dinikmati oleh jejaring Puskesmas yang ada di wilayah Jawa Barat,” ujar Rektor.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mengupayakan peningkatan pembangunan layanan kesehatan, terutama rumah sakit dan Puskesmas. Menurutnya, Jawa Barat setidaknya membutuhkan sekitar 25 rumah sakit.

Untuk itu, pihaknya juga telah bermitra dengan berbagai pihak untuk mewujudkan hal tersebut. Diharapkan proses pembangunan Rumah Sakit Pendidikan ini juga dapat dipercepat. “Saya akan sangat bangga kalau dalam 2 tahun bisa beres,” ujar Ridwan Kamil.

Mantan Wali Kota Bandung ini berharap, Rumah Sakit Pendidikan dibangun dengan mengutamakan kenyamanan pasien dan keluarga pasien. Untuk itu perlu juga disiapkan pembangunan penginapan bagi keluarga pasien.

Selain itu, Ridwan Kamil mengusulkan di rumah sakit ini akan dibangun pusat studi pandemi Covid-19 untuk menjadi sumber ilmu mengenai pandemi tersebut. “Tempat itulah sumber ilmunya,” ujarnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2793 seconds (0.1#10.140)