Dimas Prayoga Ditetapkan sebagai Korpus BEM Nusantara 2021-2022

Jum'at, 12 Maret 2021 - 05:39 WIB
loading...
Dimas Prayoga Ditetapkan sebagai Korpus BEM Nusantara 2021-2022
Dimas Prayoga resmi ditetapkan sebagai Koordinator Pusat BEM Nusantara (Korpus BEM Nus) periode 2021-2022 setelah terpilih secara aklamasi, Kamis (11/03/21) malam, di gedung Islamic Centre, Kota Surabaya, Jawa Timur. FOTO/IST
A A A
SURABAYA - Dimas Prayoga resmi ditetapkan sebagai Koordinator Pusat BEM Nusantara (Korpus BEM Nus) periode 2021-2022 setelah terpilih secara aklamasi, Kamis (11/03/21) malam, di gedung Islamic Centre, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Temu Nasional BEM Nusantara ke-XII yang diselenggarakan di Universitas Wijaya Kusuma surabaya dihadiri ratusan utusan dari presiden mahasiswa perguruan tinggi yang bernaung di bawah BEM Nusantara dari Sabang sampai Meurauke. Sebagai pimpinan sidang adalah Rudi Situmorang, Juardi, Robby Cahyono yang masing-masing sebagai pimpinan sidang satu, dua dan tiga.

Dimas prayoga dalam penyampaian visi misinya ke depan menegaskan komitmennya untuk menjadikan BEM Nusantara tetap konsisten sebagai wabah pergerakan dan perjuangan mahasiswa yang berpengaruh dalam proses perubahan menuju Indonesia maju.

Baca juga: BEM Nusantara Beri Pandangan Mahasiswa Soal Omnibus Law

"Saya berterima kasih kepada semua teman-teman presiden mahasiswa se-Nusantara yang tergabung di bawah BEM Nus atas amanah sebagai korpus untuk memimpin BEM Nus kearah pergerakan yang lebih solid, progresif, inovatif serta reaktif dalam memperjuangkan hak-hak mahasiswa, dan juga bersikukuh menyuarakan keadilan bagi semua elemen masyarakat demi terjamin dan terjaganya persatuan dan kesatuan utuh dalam kebhinekaan yang ada selama ini. Karena negara kita ini sebagai sebuah bangsa yang besar dan masih konsisten memegang teguh prinsip-prinsip sebagai sebuah bangsa yang demokratis," katanya.

Dalam Temu Nasional BEM Nusantara tersebut, Ridho Alamsyah juga ditunjuk sebagai Sekretaris Pusat BEM Nusantara mendampingi Dimas Prayoga dalam masa bakti satu periode mendatang.

Selain itu, pimpinan sidang juga menetapkan Kornus untuk masing-masing pulau dan korda untuk masing-masing daerah sebagai koordinator di wilayah yang tergabung di bawah BEM Nusantara.

Baca juga: Polemik UU Cipta Kerja, BEM Nusantara Ajak Elemen Bangsa Tahan Diri


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)