UI Masih Terbaik di Indonesia versi THE 2021, Peringkat 8 di Asia Tenggara

Sabtu, 13 Maret 2021 - 19:50 WIB
loading...
UI Masih Terbaik di Indonesia versi THE 2021, Peringkat 8 di Asia Tenggara
Kampus Universitas Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Pemeringkatan Perguruan Tinggi Dunia The Times Higher Education (THE) kembali merilis Emerging Economies University Rankings 2021. Tahun ini, THE 2021 menempatkan Universitas Indonesia (UI) di peringkat delapan tingkat Asia Tenggara.

Tidak hanya itu, UI juga menjadi satu-satunya perguruan tinggi dari Indonesia yang masuk dalam Top 150 Emerging Economies University Ranking. Pemeringkatan ini mencakup lebih dari 600 perguruan tinggi di 48 negara yang digolongkan sebagai negara berkembang di dunia.



Rektor UI Prof Ari Kuncoro menyampaikan, perguruan tinggi memiliki kontribusi yang besar dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang adaptif di era revolusi industri yang bergerak sangat cepat.

"Semoga UI dapat terus meningkatkan prestasinya, berkontribusi nyata dalam membangun negeri, khususnya dalam menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing global," kata Ari Kuncoro dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (13/3/2021).

"UI menduduki peringkat kedelapan dari 46 negara di Asia Tenggara, dan menjadi satu-satunya perguruan tinggi dari Indonesia yang masuk dalam Top 150 Emerging Economies University Ranking," tambahnya.



Pemeringkatan ini mencakup lebih dari 600 perguruan tinggi di 48 negara yang digolongkan sebagai negara berkembang di dunia.

Sebanyak 27 bidang studi di UI berhasil masuk dalam jajaran ASEAN Emerging Economies Countries by Subject Category, yakni Accounting & Finance (7), Archeology (5), Architecture (6), Art, Performing Arts & Design (6), Biological Sciences (7), Business&Management (8), Chemical Engineering (8), Chemistry (8), Civil Engineering (8).

Selanjutnya Communications & Media Studies (7), Computer Science (8), Economics&Econometrics (7), Electrical&Electronic Engineering (8), General Engineering (8), Geography (7), Geology, Environmental, Earth and Marine Sciences (8), History, Philosophy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)