Website Down, UI Tunda Ujian SIMAK Pascasarjana Gelombang 1

Sabtu, 20 Maret 2021 - 19:58 WIB
loading...
Website Down, UI Tunda Ujian SIMAK Pascasarjana Gelombang 1
Kampus Universitas Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) mengumumkan penundaan pelaksanaan Ujian Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) untuk Program Pascasarjana Gelombang Pertama. Pelaksanaan SIMAK UI yang direncanakan berlangsung pada 21 Maret 2021 dan Ujian Khusus Fakultas Hukum pada 22 Maret 2021 terpaksa ditunda karena seluruh website dan infrastruktur IT UI down atau mengalami gangguan.

“Atas ketidaknyamanan ini, UI menyampaikan permintaan maaf, dan akan menyampaikan pemberitahuan lebih lanjut dari Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UI terkait SIMAK UI,” kata Kepala Biro Humas dan KIP UI Amelita Lusia melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (20/3/2021).



Informasi penundaan Pelaksanaan SIMAK UI sudah diumumkan pihak UI dalam website penerimaan.ui.ac.id maupun akun media sosialnya. Untuk informasi lebih lanjut, kata Amelita, calon mahasiswa pascasarjana UI dapat mengakses alamat situs penerimaan.ui.ac.id.

Diketahui, ujian SIMAK UI Program Pascasarjana tahun ini digelar secara online pada Minggu (21/3/2021) besok. Sebelumnya, keseluruhan proses pendaftaran, pembayaran, ujian, hingga pengumuman juga dilakukan secara online tanpa kontak sama sekali. Tak heran, adanya gangguan pada sistem IT UI berakibat merusak semua tatanan program ini.

Pada Kamis (18/3) malam, SINDOnews sempat mengakses situs penerimaan.ui.ac.id dalam kondisi normal. Lalu, pada Jumat (19/3) malam, tiba-tiba situs tersebut maupun situs ujiansimak.ac.id tak bisa diakses. Tak berapa lama, muncul pengumuman gangguan dan penundaan ujian di kedua situs tersebut maupun media sosial UI.



Hingga kini, belum diketahui kapan ujian akan segera digelar. "Informasi terbaru mengenai pelaksanaan ujian akan diumumkan melalui laman penerimaan.ui.ac.id dan email masing-masing peserta," tulis pengumuman tersebut.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)