Ornamen Header
Pasca Website Down, Ujian SIMAK-UI Pascasarjana Digelar Rabu, Ini Infonya
Pasca Website Down, Ujian SIMAK-UI Pascasarjana Digelar Rabu, Ini Infonya
Kampus Universitas Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) akan menggelar pelaksanaan Ujian Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) untuk Program Pascasarjana Gelombang Pertama pada Rabu, 24 Maret 2021.

"Ujian SIMAK Pascasarjana (Magister, Profesi, Spesialis, dan Doktor) Gelombang Pertama Tahun Ajaran 2021/2022, akan dilaksanakan pada Rabu, 24 Maret 2021," kata Kepala Biro Humas dan KIP UI Amelita Lusia kepada SINDOnews, Minggu (21/3/2021).

Baca juga: Website Down, UI Tunda Ujian SIMAK Pascasarjana Gelombang 1

Menurut Amelita Lusia, ujian yang akan diadakan pada Rabu depan dimulai pukul 08-12 WIB, diawali dengan test Pengukuran
Kemampuan Akademik pada pukul 08.00 - 10.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan ujian Bahasa Inggris pukul 10.30 - 12.00 WIB.



Terkait Website Down , Amelita Lusia menjelaskan jika kejadian ini merupakan yang pertama kalinya terjadi. "Dari Jumat pagi sudah diambil langkah-langkah penanganan secara cepat guna mengatasi masalah gangguan yg terjadi pada server tersebut agar kondisi kembali pulih," jelasnya.

Dia juga menyampaikan, bagi peserta ujian SIMAK UI Program Pascasarjana bisa mengecek informasi di laman ujian pada halaman yang sama, yakni di laman ujiansimak.ui.ac.id.

Baca juga: Ingin Cek Namamu di Pengumuman SNMPTN 2021, Ini Cara Login-nya

Sebelumnya diberitakan, pelaksanaan SIMAK UI yang direncanakan berlangsung pada 21 Maret 2021 dan Ujian Khusus Fakultas Hukum pada 22 Maret 2021 terpaksa ditunda karena seluruh website dan infrastruktur IT UI down atau mengalami gangguan.

Informasi penundaan Pelaksanaan SIMAK UI sudah diumumkan pihak UI dalam website penerimaan.ui.ac.id maupun akun media sosialnya. Untuk informasi lebih lanjut, kata Amelita, calon mahasiswa pascasarjana UI dapat mengakses alamat situs penerimaan.ui.ac.id.
(mpw)
TULIS KOMENTAR ANDA!