Bantu Pemerintah, Untar Dipercaya Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Kamis, 25 Maret 2021 - 08:37 WIB
loading...
Bantu Pemerintah, Untar Dipercaya Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia
Rektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan (baju merah) didampingi Camat Grogol Petamburan Drs. Didit Sumaryanta saat meninjau proses vaksinasi. Foto/Humas Untar.
A A A
JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) dipercaya menjadi Sentra Vaksinasi Covid-19 bagi lansia. Bergerak bersama Kecamatan dan Puskesmas Grogol Petamburan, Untar membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (60 tahun ke atas) pada 24-27 Maret di Hall A Kampus 2 Untar.

Camat Grogol Petamburan Drs. Didit Sumaryanta, Kepala Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan Dr. Nurmari Wahyu Hapsari, didampingi Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan secara resmi membuka pelaksanaan Sentra Vaksinasi Untar, Rabu (24/3).



Rektor Prof. Dr. Ir Agustinus Purna Irawan menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah kepada Untar. Dia menjelaskan, fokus Sentra Vaksinasi di Untar saat ini melayani lansia dengan usia 60 tahun ke atas.

Dia menerangkan, Untar siap mendukung pemerintah untuk menjadi Sentra Vaksinasi bagi Dosen, Karyawan, Mahasiswa dan masyarakat umum jika program vaksinasi tersebut dibuka oleh Pemda DKI Jakarta.

“Penanganan Covid-19 harus komprehensif,semua pihak bergerak bersama untuk memutus rantai dengan aksi nyata salah satunya dengan melakukan vaksinasi,” katanya melalui siaran pers, Rabu (24/3).



Agustinus menuturkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian Untar terhadap masyarakat sekaligus perwujudan “Merdeka Belajar Kampus Merdeka” dengan melibatkan para dosen dan mahasiswa.

“Dengan vaksinasi nantinya diharapkan Untar dapat melakukan pembelajaran luring secara bertahap sesuai protokol kesehatan dan keputusan dari pemerintah. Saat ini Untar fokus terhadap pengembangan fasilitas yang dimiliki untuk menunjang protokol kesehatan dalam mengurangi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkannya pula bahwa selain perguruan tinggi, peran media juga penting dalam mengedukasi masyarakat terkait program vaksinasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)