Pilih Pusat UTBK SBMPTN Terdekat dari Domisili, Ini Tutorialnya

Kamis, 25 Maret 2021 - 11:53 WIB
loading...
Pilih Pusat UTBK SBMPTN Terdekat dari Domisili, Ini Tutorialnya
Ratusan calon mahasiswa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk SBMPTN 2020. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberi petunjuk untuk memilih pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK SBMPTN ) 2021.

Dikutip dari instagram resmi LTMPT di @ltmptofficial, Kamis (25/3), LTMPT menerangkan bahwa sehubungan dengan masa pandemi Covid-19 maka peserta UTBK SBMPTN harus memilih pusat UTBK terdekat dengan domisili. Yakni dimana peserta sekarang berada untuk menghindari mobilisasi antar kota/provinsi.



Menurut LTMPT, resiko menjadi tanggung jawab peserta ujian nantinya apabila kesalahan pemilihan pusat UTBK menyebabkan peserta tidak diperbolehkan mengikuti UTBK SBMPTN 2021.

Selanjutnya mari simak petunjuk pusat pemilihan UTBK 2021 guna menghindari kesalahan pemilihan saat melakukan pendaftaran.

1. Apabila pendaftaran UTBK SBMPTN 2021 sukses, peserta akan dapat lokasi ujian, ruang ujian di Pusat UTBK yang peserta pilih. Serta tanggal, hari dan sesi ujian. Cek di kartu pendaftaran UTBK SBMPTN 2021.

2. Pada saat pelaksanaan UTBK, kamu harus datang ke Pusat UTBK tersebut. Jadi pastikan bahwa kamu yakin bisa melakukan ujian di pusat UTBK yang sudah kamu pilih.



3. Pemilihan Pusat UTBK tidak terkait dengan PTN yang menjadi tujuan.

Berikut alur untuk memilih Pusat UTBK
1. Peserta akan mendapat tampilan halaman dengan kotak berisikan pesan bahwa peserta harus memilih Pusat UTBK terdekat dengan domisili peserta saat ini. Tekan tombol YA, Saya Mengerti agar peserta dapat memilih Pusat UTBK
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6906 seconds (0.1#10.140)