Ini Dia 10 Prodi Terfavorit IPB University di SNMPTN 2021

Kamis, 25 Maret 2021 - 14:25 WIB
loading...
A A A
Ilmu Komputer menjadi prodi kedua dengan peminat terbanyak yaitu 1570 siswa. Prodi Ilmu Komputer masuk ke dalam Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB University. Departemen Ilmu Komputer FMIPA IPB University merupakan departemen ilmu komputer di Indonesia yang menerapkan sistem mayor-minor. Hal ini memungkinkan terciptanya kolaborasi ilmu komputer dengan disiplin ilmu lain, khususnya ilmu-ilmu pertanian dalam arti luas.

3. Ilmu Gizi

Ilmu Gizi, Fakultas Ekologi Manusia menempati urutan ketiga dengan pendaftar sebanyak 1242 siswa. Sebagai prodi gizi pertama di Indonesia, sudah sepantasnya Ilmu Gizi di IPB University menjadi favorit para calon mahasiswa baru. Prodi ini juga menjadi prodi yang sulit ditembus oleh siswa karena rasio keketatannya sebesar 23.5.

4. Bisnis

Sekolah Bisnis IPB University menempati urutan keempat dengan pendaftar sebanyak 1079. Meskipun Sekolah Bisnis IPB University masih terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, ternyata tidak membuat calon mahasiswa baru berpaling hati. Dengan peminat yang banyak, Sekolah Bisnis IPB University memiliki keketatan sebesar 13.15 dari seleksi SNMPTN. Namun demikian, masa depan lulusan dari Sekolah Bisnis terbilang menjanjikan. Sudah banyak alumni yang sukses baik di bidang industri, bisnis, bahkan politik.

5. Teknik Sipil dan Lingkungan

Prodi Teknik Sipil dan Lingkungan terpilih sebagai prodi terfavorit ke-5 karena ada 894 siswa yang mendaftar baik sebagai pilihan pertama maupun kedua. Meskipun memiliki pesaing yang banyak, ternyata Prodi Teknik Sipil dan Lingkungan IPB University turut menjadi prodi favorit bagi calon mahasiswa baru. Di prodi ini, mahasiswa akan diajarkan mengenai infrastruktur, teknik sumber daya air, teknik lingkungan, teknik geomatika serta teknik lainnya yang berkaitan dengan lingkungan dan pertanian. Lulusannya pun memiliki prospek karir yang menjanjikan baik di sektor industri, bisnis, pemerintah, maupun lembaga swadaya masyarakat.

6. Statistika dan Sains Data

Sedikitnya ada 840 siswa yang menjadikan Prodi Statistika dan Sains Data pada pilihan pertama dan kedua. Prodi ini merupakan nama prodi baru bagi Prodi Statistika IPB University. Dengan membawa nama Statistika dan Sains Data, IPB University berusaha mendidik mahasiswanya terkait sains data. Dengan demikian, para mahasiswa akan belajar banyak hal terkait data karena data memiliki peran penting dalam masa depan dunia.

7. Agribisnis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3140 seconds (0.1#10.140)