Ini Dia 10 Prodi Terfavorit IPB University di SNMPTN 2021

Kamis, 25 Maret 2021 - 14:25 WIB
loading...
Ini Dia 10 Prodi Terfavorit IPB University di SNMPTN 2021
Kampus IPB University. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah dilakukan pada Senin, (22/3) pukul 15.00 WIB. Tahun ini IPB University menerima sebanyak 1.933 calon mahasiswa baru dari jalur SNMPTN ini.

Berdasarkan pemilihan program studi (prodi) pertama dan kedua pada seleksi SNMPTN, ada 10 program studi IPB University yang paling diminati calon mahasiswa baru.



“Kenapa favorit, mungkin karena memang minat siswa terhadap prodi ini, karena peluang kerja di masa depan, dan mungkin juga karena siswa mencermati tingkat keketatan persaingan prodi pada tahun sebelumnya,” ujar Dr Drajat Martianto, Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan melalui siaran pers, Kamis (25/3)

Berikut adalah 10 Prodi terfavorit IPB University tahun ini pada jalur SNMPTN:

1. Manajemen

Program studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen menjadi prodi dengan peminat terbanyak di IPB University yaitu dipilih oleh 1766 siswa. Prodi Manajemen menjadi prodi terfavorit bagi siswa-siswi yang melanjutkan studi di IPB University. Prodi ini memiliki daya tampung mahasiswa sebanyak 120 baik dari SNMPTN, SBMPTN maupun seleksi Mandiri.

Dikutip dari laman https://manajemen.ipb.ac.id/, Prodi Manajemen terus berusaha menjawab tantangan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi serta sains dan penyelenggaraan pendidikannya yang lebih berorientasi pada kebutuhan masyarakat. Prodi Manajemen turut mengimbangi pendekatan resources dan production oriented yang telah lama menjadi ciri IPB dengan demand atau market oriented yang menjadi ciri dari cara kerja manajemen.



2. Ilmu Komputer
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)