Garap Startup Flip.id, Alumni Fasilkom UI Masuk Daftar Forbes 30 Under 30

Jum'at, 02 April 2021 - 00:02 WIB
loading...
Garap Startup Flip.id, Alumni Fasilkom UI Masuk Daftar Forbes 30 Under 30
Alumni Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia (UI) masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Indonesia tahun 2021. Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Alumni Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia (UI) masuk ke dalam daftar “Forbes 30 Under 30 Indonesia” tahun 2021.

Para alumni Fasilkom UI ini membidani lahirnya Flip.id, sebuah perusahaan rintisan (start-up) dengan layanan yang memungkinkan siapa saja untuk melakukan transfer antarbank tanpa harus membayar biaya administrasi.

Baca juga: Kuliah di Amerika Bisa dengan Program Transfer Gelar

Flip.id didirikan pada tahun 2015. Ide awal berasal dari keluhan akan adanya biaya administrasi transfer antarbank yang memberatkan secara pribadi, sehingga Rafi Putra Arriyan bersama 2 sahabatnya mengubah keluhan itu menjadi sebuah ide dan solusi bernama Flip.id.

Rafi Putra Arriyan adalah alumni Ilmu Komputer, Angkatan 2011, merupakan Co-Founder dan Chief Executive Officer (CEO), Luqman Sungkar, alumni Ilmu Komputer, Angkatan 2011, Co-Founder dan Chief Technology Officer (CTO), serta Ginanjar Ibnu Solikhin, alumni Ilmu Komputer, Angkatan 2011, Co-Founder dan Chief Product Officer (CPO).

Kesuksesan dalam membawa Flip.id menjadi layanan yang popular saat ini, membuat mereka berhasil masuk ke dalam daftar tokoh bisnis dan industri yang berumur di bawah 30 tahun.

Baca juga: Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021 Diperpanjang, Cek Waktunya

Direktur Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni, Ir. Ahmad Syafiq, menyambut gembira kabar baik ini. Menurutnya, kualitas outcome dari sistem pembelajaran di UI dibuktikan dari kiprah alumninya dalam menembus dunia kerja dan menciptakan lapangan kerja.

“Keberhasilan ini juga cerminan dari tingginya kompetensi dan kemampuan kompetitif lulusan UI di tingkat dunia,” katanya melalui siaran pers, Kamis (1/4).

Selanjutnya Syafiq berharap bahwa sukses yang ditorehkan para alumni Fasilkom ini dapat memicu dan memacu lulusan UI lainnya untuk terus memberikan kontribusi terbaik serta manfaat yang lebih luas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1377 seconds (11.210#12.26)