Ornamen Header
Dies Natalis Ke-23, IT-PLN Pamerkan Sejumlah Inovasi Teknologi Tepat Guna
Dies Natalis Ke-23, IT-PLN Pamerkan Sejumlah Inovasi Teknologi Tepat Guna
kampus Institut Teknologi (IT) PLN. Foto/Dok/Humas IT PLN
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero) , Zulkifli Zaini, dalam acara Dies Natalis Ke- 23 IT-PLN mengatakan, berbagai inovasi telah lahir dari kampus Institut Teknologi (IT) PLN . Salah satunya, Inovasi Teknologi Pengamanan Stroom.

"Inovasi dari Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT-PLN) yang bersulih menjadi IT-PLN pada 2020 tersebut, dapat digunakan untuk menghindari kontak langsung terhadap aliran listrik di saat banjir. Inovasi ini bekerja sama dengan TPT CO., LTD. Korea," kata Zulkifli dalam keterangan pers, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Pakar IPB University Beberkan Tanaman Herbal Berkhasiat Penyembuh Asam Urat

Zulkifli mengatakan, STT PLN yang telah 23 tahun berdiri dan kini bernama IT PLN, hasil penelitian dan inovasinya terus meningkat. Penelitian ini didanai dari pihak kampus.



Ia mendukung IT-PLN untuk terus melahirkan inovasi serta mengembangkan berbagai teknologi tepat guna. Ia juga menyampaikan selamat atas peningkatan status kampus yang berada di bawah perusahaan pelat merah stroom ini.

Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Nicke Widyawati; Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; para direksi PLN dan anak perusahannya, Duta Besar RI untuk Panama City, stakeholders, serta tokoh dan masyarakat pemerhati ketenagalistrikan menyampaikan ucapan selamat dan dukungan kepada IT-PLN.

Baca juga: Garap Startup Flip.id, Alumni Fasilkom UI Masuk Daftar Forbes 30 Under 30

Sementara itu, Dirjen Ketenagalistrikan (Gatrik) Rida Mulyana, menyampaikan orasi Ilmiah yang berjudul "Ketenagalistrikan di Bidang Pendidikan Tinggi". Ia mengharapkan, perguruan tinggi menggagas ketenagalistrikan berbasis lingkungan dan mengembangkan teknologi.

Dies natalis ini juga menampilkan eksebisi karya mahasiswa dan alumni IT PLN serta dan talkshow. Salah satu karya alumni yang ditampilkan adalah sepeda listrik dengan mengusung konsep vintage chopper electric bike.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!