Sentra Vaksinasi Covid-19 Untar Perluas Sasaran Vaksin

Minggu, 04 April 2021 - 16:58 WIB
loading...
Sentra Vaksinasi Covid-19 Untar Perluas Sasaran Vaksin
Suasana pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Covid-19 di Untar. Foto/Humas Untar
A A A
JAKARTA - Sentra Vaksinasi Covid-19 Universitas Tarumanagara (Untar) kembali melanjutkan pelaksanaan layanan vaksinasi yang tidak hanya bagi lansia. Namun kini menambah sasaran vaksinasi mulai dari kalangan guru, dosen, tokoh agama dan juga ASN.

Penambahan sasaran vaksinasi ini berdasarkan hasil SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 pada Selasa (30/3) yang menetapkan vaksinasi di kalangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, serta pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan diberlangsungkan secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat.



Bergerak bersama Kecamatan dan Puskesmas Grogol Petamburan, Untar membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi agar dapat memperluas jangkauan masyarakat membuka pelayanan setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu pada bulan April dan awal bulan Mei pukul. 08.00-13.00 WIB di Hall A Kampus 2 Untar (samping Mal Ciputra).

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengatakan, pihaknya telah memulai vaksinasi bagi dosen. Semoga dengan program vaksinasi ini, katanya, maka kampus dapat mempersiapkan dosen dan tenaga pendidik untuk proses pembelajaran luring secara terbatas pada semester yang akan datang.

“Tentu proses vaksinasi ini bertahap, mari ikuti tahapan yang dianjurkan pemerintah melalui puskesmas dan menyadari bahwa hal ini merupakan satu kesempatan untuk bersama-sama berkontribusi dalam pengendalian Covid-19,” katanya melalui siaran pers, Minggu (4/4).



Rektor menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan pengabdian masyarakat dari Untar secara khusus untuk membantu Pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Untar mempunyai sumber daya yang dapat digunakan untuk melaksanakan tugas pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Untar memiliki Fakultas Kedokteran yang selalu siap membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, secara khusus pada masa pandemi ini. Semoga kontribusi Untar melalui Sentra Vaksinasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Informasi terkait Sentra Vaksinasi di Kampus 2 Untar dapat dihubungi melalui Whatsapp di 0813 1708 1071 dan 0813 1708 1072.

Syarat vaksinasi bagi lansia adalah di atas 60 tahun mendaftar melalui Whatsapp serta membawa KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di wilayah DKI Jakarta.

Sedangkan untuk ASN, Tokoh Agama, Guru dan Dosen mendaftarkan diri melalui lembaga/kantor masing-masing. Selain itu juga bersedia mematuhi protokol kesehatan dan aturan selama pelaksanaan vaksinasi.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)