Ornamen Header
Kembangkan Fasilitas Pendidikan di Bandung, Podomoro Park Gandeng Al Azhar
Kembangkan Fasilitas Pendidikan di Bandung, Podomoro Park Gandeng Al Azhar
Penandatanganan kerja sama antara Podomoro Park Bandung dengan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar untuk pengembangan sekolah Al Azhar di Bandung. Foto/Ist
JAKARTA - Podomoro Park Bandung menggandeng Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar untuk pengembangan fasilitas pendidikan . Kerja sama tersebut akan menjadi kawasan pertama di Bandung yang memiliki sekolah Al Azhar di Jawa Barat.

Direktur PT Pesona Mitra Kembar Mas (PMKM), cucu perusahaan dari PT Agung Podomoro Land Tbk, Agung Wirajaya mengatakan, belum lama ini pihaknya telah menandatangani perjanjian kerja sama pembangunan fasilitas pendidikan Al Azhar di kawasan Podomoro Park Bandung. Dari pihak Al Azhar, penandatanganan kerja sama diwakili oleh Direktur PT Al-Azhar Sarana Propertindo Hengky Budiharto.

Baca juga: Tegas, Mendikbud akan Evaluasi Perguruan Tinggi yang Tak Penuhi 8 Standar Ini

Menurut Agung, bergabungnya Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar dengan konsep Islamic boarding school pertama di Jawa Barat ini, akan melengkapi fasilitas yang sudah ada sebelumnya. Seperti bakal hadirnya Primaya Hospital sebagai fasilitas kesehatan dan Living Plaza terbesar di Bandung.

“Dari developer, kita menyediakan lingkungan, sementara dari Al-Azhar memberikan penekanan pada nilai agama dan spiritual. Ini akan memberikan nilai tambah kesehatan rohani untuk memberi kehidupan yang lengkap bagi para penghuni Podomoro Park Bandung," kata Agung Wirajaya dalam keterangan resminya, Kamis (8/4/2021).



Menurut Agung, kerja sama ini diharapkan tidak hanya untuk Podomoro Park Bandung, tetapi menjadi awal kerja sama antara Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar dengan proyek-proyek Agung Podomoro lainnya. Terutama dalam mengembangkan fasilitas pendidikan.

Baca juga: Undip Bersiap untuk Gelar UTBK SBMPTN 2021, Cek Persiapannya

Dia berharap, bergabungnya Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar semakin meningkatkan kepercayaan konsumen. Dimana beberapa fasilitas umum bakal terus direalisasikan. Apalagi, Al Azhar nantinya akan menjadi sekolah unggulan di kawasan Bandung selatan (Buahbatu).

Diketahui, Podomoro Park Bandung dibangun di atas lahan seluas lebih dari 130 hektare. Mengusung konsep harmony with nature, dengan 50 persen dari luas lahan didedikasikan untuk area terbuka hijau, taman serta pepohonan. Di kawasan ini akan dibangun danau sepanjang 1 km.

Di dalamnya, disediakan fasilitas jogging track, bikeline dan premium club house. Seperti kolam renang, pusat kebugaran, executive meeting lounge, private cinema, arena bowling pribadi dan lainnya.



Sejak diluncurkan 2018 lalu, hampir 1.000 unit rumah di Podomoro Park Bandung sudah terjual dan sebagian akan mulai diserahterimakan secara bertahap pada awal bulan April 2021 ini.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!