Sebagai PTS Terbaik, Rektor Telkom University Pesan 3 Hal kepada 1.411 Wisudawan

Sabtu, 10 April 2021 - 19:42 WIB
loading...
A A A


Prof. Adiwijaya menyampaikan, di tahun 2021 kali ini Telkom University menargetkan menjadi perguruan tinggi dengan mengedepankan Research University dengan memiliki International Research Quality Excellence.

“Sebagai perguruan tinggi yang tiga tahun berturut-turut (2018, 2019 dan 2020), memperoleh Anugerah Widyapadhi sebagai perguruan tinggi terbaik dalam management inovasi, Tel-U juga sejak 2019 penelitian Telkom University telah masuk ke dalam Klaster Mandiri, yakni klaster “Tertinggi” dari Kemenristek-BRIN,”Jelasnya.

Telkom University sebagai perguruan tinggi yang telah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), juga telah mendapat pengakuan dari nasional sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia dalam kurun waktu 2 tahun berturut-turut (2019 dan 2020).

Rektor Telkom University menyampaikan, dari 37 program studi yang dimiliki, sebanyak 65% atau 24 Prodi sudah terakreditasi Unggul & A, serta 59 % atau 19 Prodi telah terakreditasi internasional dari beberapa Lembaga Internasional seperti IABEE, ASIC dan ABEST 21.

“Perlu kami sampaikan bahwa, kami (Tel-U) berhasil meraih pemeringkatan gemilang, dimana kali ini melalui laman Times Higher Education (THE) World University Rankings (WUR), Telkom University berada dalam jajaran universitas terbaik dunia dan masuk kedalam 9 perguruan tinggi terbaik di Indonesia bersanding dengan 8 Perguruan Tinggi Negeri (PTN),” Ucapnya.

Dalam pemeringkatan berdasarkan subject atau bidang keilmuan tertentu,Prof. Adiwijaya menambahkan bahwa Tel-U, berhasil menempati posisi lima besar untuk subject Computer Science dan berada pada peringkat 601-800 dunia.

“Selain itu kami (Tel-U) juga juga berhasil masuk ke dalam posisi delapan besar Indonesia pada subject engineering, peringkat lima untuk subject Computer Science, dan berdasarkan skor penilaian, Telkom University berhasil meraih skor tertinggi pada indikator kutipan (Citations) dan menempatkan Tel-U menjadi Perguruan Tinggi Indonesia terbaik versi Times Higher Education Kategori Skor citations di Indonesia,” Jelasnya.

Masih dari THE WUR, Telkom University juga berhasil masuk menjadi top 8 Universitas terbaik di Indonesia versi Times Higher Education World University Ranking, serta menjadi peringkat 500 besar dunia dalam kategori Emerging Economies University.

“khusus untuk bidang Computer Science kita menduduki peringkat ke-4, serta peringkat ke-6 untuk bidang engineering dari Times Higher Education World University Ranking, untuk seluruh PT di Indonesia,” Ucapnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3119 seconds (0.1#10.140)