Ornamen Header
74 Kampus Jadi Pusat UTBK-SBMPTN, Prokes Harus Dijaga Ketat
74 Kampus Jadi Pusat UTBK-SBMPTN, Prokes Harus Dijaga Ketat
74 perguruan tinggi negeri (PTN) menjadi Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - 74 perguruan tinggi negeri (PTN) menjadi Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN). Ujian yang digelar di tengah pandemi Covid-19 inipun mewajibkan seluruh peserta untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan virus korona.

Dikutip dari instagram resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Senin (12/4), LTMPT mengimbau siswa untuk mematuhi seluruh peraturan dan protokol kesehatan yang berlaku guna keamanan dan keselamatan bersama.

Baca juga: UTBK SBMPTN Dimulai, Ini Tata Tertib Saat Ujian

"Tetap semangat dan selamat berjuang, Calon Mahasiswa Indonesia," tulis LTMPT di media sosialnya tersebut.

Selain itu, demi mewujudkan UTBK SBMPTN 2021 yang aman, tertib dan bebas dari penyebaran Covid-19 berikut ini adalah hal-hal yang harus dilakukan siswa begitu tiba di Pusat UTBK.



1. Silakan segera menuju ke gedung atau ruang lokasi ujian. Pusat UTBK PTN menyediakan ruang transit atau ruang tunggu untuk peserta UTBK
2. Apabila diantar, pastikan turun di area drop zone terdekat dengan gedung atau ruang lokasi ujian
3. Ikuti prosedur pemeriksaan kesehatan pencegahan Covid-10 yang dilakukan Panitia Pusat UTBK PTN. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak

Baca juga: Ingat! Ini Dokumen yang Harus Dibawa Calon Mahasiswa Saat Hari H UTBK SBMPTN

4. Silakan menuju ruang ujian dengan tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Jangan masuk ruang ujian jika belum diinstruksikan oleh pengawas ruang
Tips: Apabila ada kesulitan, segera hubungi Sekretaris Panitia Pusat UTBK PTN.

Diketahui, UTBK SBMPTN dimulai hari ini, Senin (12/4) untuk gelombang 1 sampai dengan 18 April 2021. Sedangkan untuk gelombang 2 akan dimulai pada 26 April sampai dengan 2 Mei 2021.

UTBK terbagi dua shift yakni shift pagi dan shift siang. Ujian dimulai dengan peserta masuk ruang ujian. Lalu pemeriksaan identitas/dokumen. Setelah itu peserta diperbolehkan untuk mengikuti latihan soal terlebih dulu.



Kemudian dilanjutkan dengan ujian Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) sesuai dengan kelompok ujian yang dipilih.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!