Ornamen Header
UTBK SBMPTN Dimulai, Ini Pesan Dirjen Dikti Kemendikbud
UTBK SBMPTN Dimulai, Ini Pesan Dirjen Dikti Kemendikbud
Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK SBMPTN ) resmi dimulai hari ini. Meski di tengah pandemi Covid-19, para peserta pun harus tetap semangat dan berjuang untuk lolos seleksi dan meraih kampus idaman.

SBMPTN digelar di 74 Pusat UTBK yakni di perguruan tinggi yang telah menyiapkan sarana prasarana komputer demi lancarnya ujian. UTBK SBMPTN tahun ini masih dalam suasana pandemi sehingga segenap protokol kesehatan pun wajib diterapkan. Selain itu para peserta juga harus maksimal mempersiapkan diri karena bertepatan dengan ibadah puasa.

Baca juga: UTBK SBMPTN Dimulai, Ini Tata Tertib Saat Ujian

Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam pun memberikan semangat kepada para peserta SBMPTN 2021 yang tengah berjuang. "Meski di tengah pandemi, tetaplah semangat mengejar mimpi," katanya ketika dihubungi SINDOnews, Senin (12/4).



Guru besar fakultas teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) inipun meyakini bahwa kerja keras akan selalu membuahkan hasil yang baik. "Dengan belajar serius Insya Allah kalian akan sukses," tutur Nizam memberi semangat.

Mantan Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Kemendikbud ini juga meminta para peserta untuk tetap menjaga kesehatan sampai ujian usai. "Jangan lupa jaga kesehatan dengan makan sehat, olah raga, dan istirahat yang cukup. Jangan lupa berdoa dan mohon restu orang tua. Semoga sukses," ucapnya.

Baca juga: Serba Serbi Seputar Persiapan UTBK SBMPTN 2021

Sementara Ketua Tim Pelaksana Eksekutif LTMPT Mohammad Nasih melalui instagram resmi LTMPT di @ltmptofficial juga menyampaikan kepada seluruh peserta UTBK SBMPTN 2021 selamat mengikuti ujian.

Rektor Universitas Airlangga (Unair) ini berharap agar seluruh peserta bisa menjawab soal dengan tenang, jujur dan percaya diri. "Jangan lupa patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Semoga lancar dan sukses," ucapnya.
(mpw)
TULIS KOMENTAR ANDA!