Tim Mahasiswa UI Jawara Tingkat Nasional di L’Oreal Brandstorm 2021

Kamis, 15 April 2021 - 12:58 WIB
loading...
Tim Mahasiswa UI Jawara Tingkat Nasional di L’Oreal Brandstorm 2021
Foto Tim Voir FEB UI Pemenang Nasional L’Oreal Brandstorm 2021. Foto/UI
A A A
JAKARTA - Tim Voir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) berhasil menyabet gelar National Winner dalam Ajang L’Oreal Brandstorm 2021 . Kompetisi ini diikuti 1600 partisipan dari 68 universitas di Indonesia. Kompetisi ini juga dilaksanakan di lebih dari 65 negara

Tim Voir terdiri dari Michael Abraham Hukom, Muhammad Hanif Permana, dan M. Alif Rizkia (mahasiswa S1 program studi manajemen angkatan 2018). Tim yang berhasil meraih gelar National Winner, akan menjadi perwakilan L’Oreal dari Indonesia untuk mengikuti kompetisi global yang akan dilaksanakan di Paris, Perancis.



L’Oreal Brandstorm tahun 2021 mengusung tema “Invent the Beauty Shopping Experience Through Entertainment”. Tim Voir FEB UI sebagai pemenang di tingkat nasional berhasil menciptakan dua ide inovatif pengalaman baru berbelanja produk kecantikan.

Pertama adalah aplikasi interaktif "Voir" yang memungkinkan pelanggan yang memiliki gangguan penglihatan untuk mengaplikasikan make-up sendiri dengan bantuan sesama pelanggan lain yang terhubung melalui video call dalam aplikasi.

Ide tim Voir yang kedua adalah toko ritel dari merek "Urban Decay" yang meningkatkan sensasi pengalaman belanja make-up menjadi satu full entertainment dengan mengombinasikan sensasi indera pendengar, penciuman, dan peraba.



Data yang diperoleh untuk mewujudkan aplikasi ini berasal dari riset dan analisis komprehensif terkait gangguan visual dan asosiasi warna, baik dari riset institusi, karya sains, dan survei independen. L’Oreal Brandstorm 2021 ialah lomba inovasi bisnis secara tahunan L’Oreal, perusahaan kosmetik terbesar di dunia.

Beberapa syarat untuk mengikuti kompetisi seperti setiap tim harus terdiri dari 3 mahasiswa aktif di perguruan tinggi Indonesia, mendaftarkan diri melalui laman L’Oreal Brandstorm, dan setiap tim diminta memilih salah satu ide inovasi diantaranya inovasi barang dan jasa, inovasi model bisnis baru, atau entertainment experience yang baru.

Tim Voir dibimbing oleh Elevita Yuliati, S.E., M.S.M., dosen Departemen Manajemen FEB UI. Elevita mengatakan bahwa dirinya sudah menjadi mentor L’Oreal Brandstorm sejak tahun 2015. Ia mendampingi dan menjadi mentor tim Descartes FEB UI yang terpilih sebagai pemenang nasional dari kompetisi L'Oréal Brandstorm Indonesia 2015.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)