Ornamen Header
UIN Jakarta Berikan Beasiswa ke Mahasiswa Terdampak Covid-19
UIN Jakarta Berikan Beasiswa ke Mahasiswa Terdampak Covid-19
Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) memberikan beasiswa kepada mahasiswa terdampak Covid-19. Dengan beasiswa ini maka beban ekonomi mahasiswa pun akan terbantu sehingga studinya bisa berlanjut.

Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis secara simbolis menyerahkan beasiswa ke 41 mahasiswa UIN Jakarta. Beasiswa bersumber dari donasi publik yang digalang Lembaga Sosial Kemanusiaan Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta untuk diserahkan dalam bentuk Dana Beasiswa Mahasiswa Terdampak Covid-19 dan Professor Azyumardi Azra Scholarship (PAAS).

Baca juga: Ini Tips Mengatur Pola Makan Saat Puasa dari Ahli Gizi UNAIR

Beasiswa diserahkan Rektor Amany dalam sesi penyerahan Beasiswa STF UIN Jakarta, Kamis (15/4/2021). Turut menyaksikan penyerahan beasiswa Direktur STF UIN Jakarta Prof. Dr. Amelia Fauzia, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Jaenuddin, manajemen STF dan para mahasiswa penerima beasiswa.

Total 41 mahasiswa mendapat beasiswa, masing-masing 39 mahasiswa menerima Dana Beasiswa Mahasiswa Terdampak Covid 19 dan 2 mahasiswa menerima beasiswa PAS. Penerima beasiswa pertama adalah para mahasiswa tingkat sarjana dari sejumlah fakultas dan program studi, sedang penerima beasiswa PAAS merupakan mahasiswa jenjang magister.



Dalam sesi itu, Rektor Amany menyambut baik pemberian beasiswa kepada para mahasiswa di lingkungan UIN Jakarta. Menurutnya, beasiswa ini sangat meringankan beban mahasiswa yang perekonomian dan keluarganya terdampak pandemi Covid 19 yang merebak lebih dari setahun terakhir.

Baca juga: Pancasila dan Bahasa Indonesia Tak Dicantumkan Jadi Kurikulum Wajib, Ini Kritik DPR

Ia berharap, melalui beasiswa yang didapat, para mahasiswa bisa terus melanjutkan studi dengan penuh semangat dan optimis. “Terlebih dengan adanya pandemi, mahasiswa harus lebih semangat, lebih kreatif. Tidak boleh tidak semangat. Apalagi malas-malasan,” katanya melalui siaran pers, Jumat (16/4).

Lebih jauh, Rektor mengapresiasi positif inisiatif STF UIN Jakarta memfasilitasi publik melakukan donasi untuk selanjutnya diberikan dalam bentuk beasiswa bagi para mahasiswa. Ia berharap STF UIN Jakarta tetap terdepan dalam menjaga amanat publik untuk kemudian disalurkan kepada sasaran yang tepat.

Dalam kesempatan sama, Profesor Amelia mengucapkan terimakasih atas dukungan Rektor UIN Jakarta dan kepercaya para donatur untuk menyalurkan donasinya melalui STF UIN Jakarta.



Baca juga: Unpad Buka Rekrutmen Dosen Berkualitas, Ini Syaratnya

Ia berharap dukungan yang diberikan bisa menjembatani manfaat filantropi bagi pemberdayaan generasi muda dan para perempuan di tanah air.

Pada kesempatan itu, para mahasiswa penerima beasiswa juga menyampaikan terimakasih atas dana beasiswa yang mereka dapatkan. Mereka mengaku sangat terbantu untuk melanjutkan studi dan mengoptimalkan riset akhir studi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!