Ini Prospek Karier Lulusan Game Application and Technology

Minggu, 18 April 2021 - 06:31 WIB
loading...
A A A
Bekal kemampuan dalam desain drafis itu dapat kamu manfaatkan untuk meniti karier sebagai seorang animator. Seorang animator tidak terbatas hanya bekerja di industri game. Kamu dapat memilih karier di dunia film, internet, periklanan, ataupun televisi. Biar tidak kalah bersaing, kamu juga harus mengikuti inovasi teknologi dan menguasai aplikasi desain animasi populer, seperti Maya, Affeter Effect, dan sebagainya.

Entrepreneur
Lulusan game application and technology dapat pula memanfaatkan kemampuan yang didapatkannya untuk menjadi seorang entrepreneur. Kamu bisa memilih untuk mengembangkan game sendiri dan mempopulerkannya di kalangan para gamer. Peluang untuk mewujudkannya pun bakal terbuka sangat lebar kalau kamu kuliah di BINUS.

BINUS University memang menjadi satu dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang menyediakan jurusan game application and technology. Di samping itu, BINUS juga memiliki reputasi sebagai kampusnya para entrepreneur. Selama berkuliah di sini, kamu berkesempatan untuk memperoleh banyak pengetahuan untuk menjadi entrepreneur sukses.

Game tester
Peluang kerja yang terakhir adalah menjadi seorang game tester atau quality assurance (QA). Tugas yang menjadi tanggung jawab seorang game QA adalah memastikan tidak ada kesalahan dalam game, baik kesalahan desain ataupun teknis. Untuk menemukan kesalahan tersebut, kamu pun dituntut untuk mencoba permainan dalam durasi cukup lama.

Bekal utama yang dapat kamu manfaatkan untuk menjadi game QA adalah hobi bermain game. Selain itu, kamu juga perlu mempunyai kemampuan dalam mencari permasalahan dan sekaligus menyelesaikannya. Sebagai tambahan, kamu harus memiliki pengetahuan yang mendalam tentang dunia game.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)