Ornamen Header
Tertarik Ingin Masuk STAN, Ini Info Lengkapnya
Tertarik Ingin Masuk STAN, Ini Info Lengkapnya
Politeknik Keuangan Negara STAN telah membuka pendaftaran mahasiswa baru. Foto/Ist
JAKARTA - Politeknik Keuangan Negara STAN telah membuka pendaftaran mahasiswa baru. Simak apa saja program studi (prodi) yang akan dibuka dan juga syarat-syarat pendaftarannya juga tata cara pendaftarannya.

Dikutip dari laman https://www.spmb.pknstan.ac.id/#/Pengumuman, Selasa (20/4), program studi yang dibuka di STAN untuk tahun ini ada 3. Pertama prodi DIV AKuntansi Sektor Publik dengan kuota formasi 64 orang, prodi DIV Manajemen Keuangan Negara (159 orang) dan DIV Manajemen Aset Publik (52 orang).

Baca juga: Paling Diminati, Ini Syarat Mendaftar Sekolah Kedinasan di STIS

Kriteria Peserta:
Kebutuhan dari tiap-tiap program studi diperuntukkan bagi peserta dengan kriteria:



1. Program Reguler adalah program penerimaan mahasiswa baru dari seluruh wilayah di Indonesia yang ditujukan untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan, Kementerian/Lembaga Lainnya, atau Pemerintah Daerah.
2. Program Afirmasi adalah program penerimaan mahasiswa baru yang dikhususkan untuk putraputri dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan.

Syarat-Syarat Pendaftaran:
1. Persyaratan lulusan
a. Program Reguler: lulusan (tahun 2020 dan sebelumnya) atau calon lulusan (tahun 2021) semua Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat; atau
b. Program Afirmasi: calon lulusan tahun 2021 semua Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat.
2. Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi peserta
a. lulusan tahun 2020 dan sebelumnya, memiliki rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00; atau
b. calon lulusan tahun 2021, memiliki rata-rata nilai rapor untuk komponen pengetahuan pada 5 semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII) tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00, dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan memiliki rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!