Pelaksanaan UTBK SBMPTN Gelombang 2, Ini Ketentuan Saat Hari H

Jum'at, 23 April 2021 - 22:11 WIB
loading...
Pelaksanaan UTBK SBMPTN Gelombang 2, Ini Ketentuan Saat Hari H
Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2021 Gelombang 1 sudah merampungkan ujiannya pada 18 April. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Senin (26/4) akan menjadi hari pertama pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK SBMPTN ) gelombang 2. Ada beberapa tata tertib yang harus dipatuhi peserta saat ujian dimulai di 74 Pusat UTBK ini.

Kelompok ujian pada UTBK dibagi menjadi 3. Yakni, kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian TPS dan TKA Saintek (Matematika Saintek, Fisika, Kimia, dan Biologi).



Lalu ada kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TPS dan TKA Soshum (Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi).

Dan terakhir adalah kelompok Ujian Campuran (Saintek dan Soshum) dengan materi ujian TPS, TKA Saintek, dan TKA Soshum.

Pelaksanaan UTBK SBMPTN gelombang 2 sendiri akan berlangsung dari tanggal 26 April sampai dengan 2 Mei mendatang. Sedangkan pengumuman hasil SBMPTN akan dilakukan pda 14 Juni.



LTMPT melalui instagram resminya @ltmptofficial, Jumat (23/4) kembali mengingatkan tentang hal-hal apa saja yang harus dilakukan saat Hari H atau pelaksanaan ujian.

Mulai dari peserta yang harus menggunakan masker saat pelaksanaan ujian, menyiapkan dokumen hingga peraturan meninggalkan ruangan.

Berikut ini adalah sejumlah ketentuan pada saat ujian:
1. Segera siapkan dokumen di atas meja untuk diverifikasi oleh Pengawas (benda lain yang tidak diperlukan harus masuk ke dalam tas dan diletakkan di tempat yang disiapkan).
2. Ikuti instruksi Pengawas. Seperti kapan harus log in, latihan soal dan patuhi tata tertib ujian.
3. Setelah masuk ruang ujian, dilarang berbicara dengan peserta lain dengan alasan apapun.
4. Kerjakan ujian sesuai petunjuk dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Jadi tetap menggunakan masker ya!
5. Sebelum waktu ujian selesai, tidak diperkenankan keluar ruangan.

Tips:Apabila ada pertanyaan (bukan materi soal ujian ya) sampaikan ke pengawas dengan cara mengacungkan tangan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3042 seconds (0.1#10.140)