Lantik Wakil Rektor, Dekan dan Pejabat UIII, Ini Harapan Komaruddin Hidayat

Sabtu, 24 April 2021 - 03:03 WIB
loading...
Lantik Wakil Rektor, Dekan dan Pejabat UIII, Ini Harapan Komaruddin Hidayat
Rektor UIII Prof. Dr. Komaruddin Hidayat melantik Wakil Rektor, Dekan, dan Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kampus UIII Depok, Jumat (23/4). Foto/UIII
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Prof. Dr. Komaruddin Hidayat melantik Wakil Rektor, Dekan, dan Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kampus UIII Depok, Jumat (23/4).

Empat pejabat yang dilantik, yaitu; Bahrul Hayat, Ph.D sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Sumber Daya Manusia; Prof. Noorhaidi, S. Ag, MA, M. Phill, Ph.D sebagai Dekan Fakultas Studi Islam; Dr. Philips Jusairo Vermonte sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial; dan Chandra Baskoro Budi Nugroho, ST, MBA sebagai Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi.



Hadir sebagai saksi pelantikan, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Riset dan Kelembagaan Prof. Dr. Jamhari dan Sekretaris UIII Dr. Chaider S. Bamualim.

Kepada para pejabat yang dilantik, Komaruddin Hidayat berharap dapat bersama mewujudkan cita-cita, visi dan misi UIII. "Di tangan saudara-saudara kita harapkan, kita amanatkan, dan kita titipkan untuk mewujudkan cita-cita bersama, yaitu cita-cita UIII. Saya yakin, bahwa yang menggerakkan kita untuk bersama di UIII karena kesamaan cita-cita, visi dan misi, itulah yang menyatukan kita," ujar Komaruddin, Jumat (23/4/2021).

Komarudin mengatakan, cita-cita, pemikiran adalah induk perbuatan. "Kita bergerak, beraktifitas digerakkan oleh visi, misi dan pemikiran. Dan pemikiran kita jauh lebih besar dari batasan-batasan fisik kita, pikiran kita menjangkau lebih luas dibanding domain wilayah kita," terang Komaruddin.



Ia mengungkapkan, keberadaan UIII ini tercipta dari sebuah mind set, pikiran dan imajinasi bersama. "Dan hari ini merupakan langkah strategis, historis, kita melangkah ke arah yang lebih formal, yang semula hanya sekedar mimpi, imajinasi, mind set, sekarang sudah mulai kita tuangkan dalam sebuah lembaga. Namun demikian kita harus tetap menjaga mind set, bahwa cita-cita ini jauh lebih besar dari apa yang telah diraih selama ini. Bahkan ini ibarat melangkah 100 km ke depan, bahkan 1000 km, kita telah mulai dari langkah pertama," ujarnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3351 seconds (0.1#10.140)