Siswa Butuh Materi Pembelajaran untuk Menstimulasi Kemampuan Dasar

Senin, 26 April 2021 - 15:41 WIB
loading...
Siswa Butuh Materi Pembelajaran untuk Menstimulasi Kemampuan Dasar
Dialog Zenius dengan Fortadik bertajuk Cerdas, Cerah, Asik, Pola Pikir untuk Masa Depan yang Kompetitif. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Chief Education Officer Zenius Sabda PS mengatakan, ada empat kemampuan dasar yang penting dimiliki oleh seorang individu. Yaitu logika, kemampuan matematis dasar, membaca, dan scientific thinking. Oleh karena itu, pihaknya pun mengembangkan metode belajar yang berfokus pada pemahaman dasar materi dan pengembangan pola berpikir kritis.

Hal ini dicapai dengan membantu siswa mendapatkan pengalaman belajar yang personal, sesuai dengan tahapan belajar serta kemampuan masing-masing. "Zenius berusaha untuk membuat materi-materi pembelajaran yang dapat menstimulasi kemampuan dasar tersebut," katanya melalui siaran pers pada dialog Zenius dengan Fortadik bertajuk "Cerdas, Cerah, Asik, Pola Pikir untuk Masa Depan yang Kompetitif" melalui siaran pers.



Materi pembelajaran khusus ini, ujarnya, merupakan wujud nyata upayanya dalam membentuk individu yang kompetitif atau Zenius menyebutnya dengan individu yang cerdas, cerah, dan asyik.

Dalam konteks yang lebih luas, kompetensi individu menentukan masa depan Indonesia. Sebagai anggota dari OECD, Indonesia berpartisipasi dalam tes PISA yang menguji kemampuan dasar siswa SMA.

Zenius memiliki komitmen untuk membantu meningkatkan skor PISA Indonesia. Hal ini sejalan dengan agenda pemerintah yang kini menggunakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) untuk menilai kemampuan dasar siswa dalam hal literasi dan numerasi.



Lebih dari 16 tahun, Zenius telah mengajarkan ratusan ribu siswa untuk memiliki pola berpikir kritis. Pola berpikir kritis menjadi salah satu modal bagi siswa meraih pendidikan yang lebih tinggi dan berkarir.

Guna mewujudkan komitmen untuk membentuk lebih banyak individu yang cerdas, cerah, dan asyik, Zenius telah membuka akses secara gratis ke lebih dari 90.000 video dan bank soal untuk seluruh siswa di Indonesia.

Zenius juga mengembangkan kecerdasan buatan bernama ZenBot.Fitur ini membantu siswa belajar dengan cara memberikan solusi dari soal-soal sulit dan memberikan rekomendasi materi pembelajaran untuk menguasai soal sulit tersebut. Fitur ini dapat diakses secara gratis lewat aplikasi Zenius atau WhatsApp.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)