UNS Gelar Job Fair yang Diikuti 36 Perusahaan dengan Ratusan Lowongan, Cek Infonya

Rabu, 28 April 2021 - 19:43 WIB
loading...
UNS Gelar Job Fair yang Diikuti 36 Perusahaan dengan Ratusan Lowongan, Cek Infonya
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bekerja sama dengan Career Development Center (CDC) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, UNS kembali menggelar acara Job Fair pada 28-29 April 2021. Ajang pencarian kerja ini diikuti 36 perusahaan dengan menyediakan 149 lowongan kerja.

Acara tersebut dilaksanakan secara virtual melalui website resmi Career Development Center (CDC) UNS. Virtual UNS Job Fair XXI merupakan virtual Job Fair pertama yang diselenggarakan oleh UNS.



Ketua Career Development Center (CDC) UNS Dr. Ir. Kusnandar, M.Si, mengatakan, Job Fair UNS merupakan program unggulan rutin oleh CDC UNS. Acara ini bertujuan memfasilitasi Sumber Daya Manusia (SDM) terutama alumni UNS, dengan perusahaan-perusahaan yang sedang mencari talenta-talenta baru.

“Sebelumnya, acara UNS Job Fair dilaksanakan secara luring dan sempat terhenti di tahun 2020 karena adanya pandemi Covid-19,” terangnya dilansir dari laman UNS di uns.ac.id, Rabu (28/4).

Virtual UNS Job Fair XXI diikuti oleh 36 perusahaan yang meliputi perbankan, industri pangan, media masa, dan sebagainya. Dari 36 perusahaan tersebut total lowongan pekerjaan yang dibuka adalah 149 lowongan.



Sementara untuk total pelamar yang tercatat hingga 28 April 2021 adalah sebanyak 1.257 pelamar. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah di hari kedua penyelenggaraan Virtual UNS Job Fair XXI.

“Penyelenggaraan Virtual Job Fair XXI merupakan hasil inovasi guna menjawab tantangan wabah pandemi Covid-19 dan kemajuan teknologi saat ini. Inovasi menjadi sebuah keharusan untuk bisa beradaptasi dengan kondisi ini,” ujarnya.

Selain menjadi penghubung bagi para jobseeker dengan berbagai perusahaan, Virtual UNS Job Fair XXI juga menjadi wadah bagi sivitas akademika UNS untuk bersinergi dengan perusahaan-perusahaan yang akan menyerap talenta-talenta lulusan UNS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)