Ornamen Header
Era Industri Digital, Kemendikbudristek Dorong Mahasiswa Membangun Startup
Era Industri Digital, Kemendikbudristek Dorong Mahasiswa Membangun Startup
Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Sesditjen Dikti) Paristiyanti Nurwardani. Foto/Neneng Zubaidah
JAKARTA - Perkembangan industri digital di Indonesia meningkat secara signifikan. Hal ini sebagai bagian dari upaya dan semangat pemerintah dalam mendorong penyebaran startup yang lebih masif dan berkualitas.

Untuk menjadi wadah memberi pendampingan dan pemberdayaan dunia startup digital di Indonesia, dibentuklah Gerakan 1000 Startup Nasional di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Baca juga: Pakar IPB University Ini Bagikan Tips Redakan Stres

Sebagai salah satu bentuk tindak lanjut kerja sama dengan Kementerian Kominfo, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan berusaha meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam membangun startup.



Hal ini tentunya sejalan dengan prinsip Merdeka Belajar: Kampus Merdeka yang memberi hak bagi mahasiswa untuk belajar di luar program studinya namun tetap memperoleh SKS.

Lebih lanjut, Ditjen Dikti bahkan berencana untuk berkolaborasi dengan Kominfo untuk menjadikan Startup Digital sebagai mata kuliah wajib mahasiswa pada tahun 2022.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!