39 Prodi Magister Undip Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

Minggu, 16 Mei 2021 - 13:27 WIB
loading...
39 Prodi Magister Undip Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru
Universitas Diponegoro (Undip). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Prodi Magister Unversitas Diponegoro (Undip) membuka pendaftaran calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022 melalui seleksi jalur Ujian Mandiri Pasca Sarjana dan Program Profesi Undip.

Dilansir dari laman Undip di undip.ac.id, Minggu (16/5), ada 39 Prodi Magister yang bisa dipilih sebagai tempat studi lanjut. Jadwal pendaftaran mulai 7 April sampai 1 Juli 2021.



Untuk seleksi ujian mandiri dilaksanakan bersama dengan tes masuk program pascasarjana dan program profesi pada 18 Juli 2021, sementara hasil test masuk akan diumumkan pada 24 Juli 2021.

Materi yang akan diujikan oleh LP2MP (Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan) selaku pelaksana ujian mandiri berupa Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Bahasa Inggris.

Tes Substansi Keilmuan melalui wawancara dan tertulis oleh masing-masing Prodi. Dari 39 Prodi Magister di Undip, 9 diantaranya merupakan program studi multi-entry atau menerima calon mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu.



Kesembilan program studi tersebut adalah Magister Administrasi Publik (MAP), Magister Ekonomi (ME), Magister Psikologi MPsi), Magister Komunikasi (Mikom), Magister Ilmu Lingkungan (MIL), Magister Ilmu Politik (MIP), Magister Manajemen (MM), Magister Promosi Kesehatan (MPK), dan Magister Administrasi Bisnis (Mabis).

Meski terbuka, namun ada persyaratan tambahan yang harus dipenuhi. Di Prodi MIL, persyaratan khusus bagi yang berasal dari bidang keilmuan yang berbeda mensyaratkan calon mahasiswa sudah memiliki pengalaman bekerja di bidang lingkungan.

Sedangkan magister ekonomi mempertimbangkan latar belakang pekerjaan calon mahasiswa yang berasal dari bidang keilmuan bukan ekonomi. Magister Promosi Kesehatan menerapkan program matrikulasi bagi mahasiswa yang berasal dari disiplin ilmu lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)