Beasiswa Mobilitas Internasional Gandeng 30 Kampus Ternama Dunia, Buruan Daftar

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:44 WIB
loading...
Beasiswa Mobilitas Internasional Gandeng 30 Kampus Ternama Dunia, Buruan Daftar
Mendikbudristek telah meluncurkan beasiswa mobilitas internasional mahasiswa Indonesia/IISMA. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim pekan lalu telah meluncurkan beasiswa mobilitas internasional mahasiswa Indonesia/Indonesian International Student Mobility Awards ( IISMA ). Mahasiswa pun bisa mendapat kesempatan untuk mengembangkan dirinya melalui pengalaman di perguruan tinggi terbaik diluar negeri.

IISMA merupakan program bersama Kemendikbudristek dengan LPDP yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bisa belajar 1 semester di perguruan tinggi terkemuka dunia.



IISMA membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengambil mata kuliah atau kegiatan di luar prodi yang dapat disetarakan hingga 20 sks dengan kompetensi prodinya.

Melalui mata kuliah dan aktivitas pengembangan diri yang diminati dan sesuai dengan persyaratan yang berlaku di perguruan tinggi mitra di luar negeri.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dan mahasiswa yang tertarik dapat mengakses https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/ atau https://beasiswa.kemdikbud.go.id/



Dikutip dari instagram resmi Ditjen Pendidikan Tinggi di @ditjen.dikti, pendaftaran IISMA telah dibuka pada 10 sampai dengan 22 Mei 2021.

Melalui instagramnya, Ditjen Dikti mengumumkan daftar 60 perguruan tinggi luar negeri mitra IISMA.

Untuk melihat perguruan tinggi luar negeri mitra dan juga persyaratan masuk dan daftar mata kuliah masing-masing universitas bisa dilihat di http://ringkas.kemdikbud.go.id/IISMA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6154 seconds (0.1#10.140)