Pembelajaran Tatap Muka di Tangerang Tunggu Keputusan Pusat

Selasa, 18 Mei 2021 - 21:31 WIB
loading...
Pembelajaran Tatap Muka di Tangerang Tunggu Keputusan Pusat
Simulasi pembukaan sekolah tatap muka di SDN 03 Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (7/4). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Rencana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang masih tetap sesuai rencana pada Juni mendatang sesuai keputusan Kementerian Pendidikan dan Budaya, Riset, dan Teknologi ( Kemendikbudristek ). Meskipun saat ini kasus Covid-19 masih belum stabil, namun rencana belajar tatap muka untuk siswa SD dan SMP masih sama seperti yang telah ditetapkan.

"Kalau sesuai dengan rencana, belajar tatap muka tetap akan dijalankan. Tetapi, kondisi tersebut masih juga melihat keputusan dari pusat. Jika tidak ada perubahan, maka akan dijalankan sesuai dengan aturan," kata Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaludin, Selasa (18/5/2021).



Rencana pelaksanaan PTM itu didukung dengan banyaknya jumlah guru yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Sekitar 10 ribu guru dari total 20 ribu guru di Kota Tangerang saat ini sudah menerima vaksin sebanyak 2 dosis, dan sisanya masih terus dilakukan secara bertahap mulai minggu ini.

"Saat ini pemberian vaksin kepada guru masih terus berjalan, target kita sebelum belajar tatap muka guru sudah di vaksin semua. Agar mereka, bisa mengajar tanpa rasa khawatir," ungkapnya.

Tak hanya itu, Dinas Pendidikan Kota Tangerang juga memastikan bahwa skema belajar tatap muka yang saat ini dibuat sudah mengikuti aturan yang telah ditentukan, seperti menerapkan protokol kesehatan di sekolah dan juga kepada seluruh guru dan siswa.



"Sejak awal, skema sudah kita siapkan. Mulai dari penyemprotan disinfektan, mengatur kapasitas ruang sekolah dan jadwal sekolah untuk para siswa," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)