Keren! 9 Wisudawan Undip Ini Raih Nilai Sempurna dengan IPK 4,00

Jum'at, 21 Mei 2021 - 19:28 WIB
loading...
Keren! 9 Wisudawan Undip Ini Raih Nilai Sempurna dengan IPK 4,00
Universitas Diponegoro (Undip). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.536 wisudawan dikukuhkan secara resmi sebagai lulusan Universitas Diponegoro (Undip) ke-162. Dari jumlah tersebut, 701 wisudawan atau 45.64 % berpredikat cumlaude dan 9 mahasiswa di antaranya meraih nilai sempurna dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.

"Kami sangat berbangga, meski didera pandemi prestasi dan kualitas akademik tetap terjaga. Dari 701 wisudawan berpredikat cumlaude, 9 mahasiswa di antaranya meraih nilai sempurna dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 4," kata Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip Prof Budi Setiyono seperti dikutip dari laman resmi Undip di undip.ac.id, Jumat (21/5/2021).



Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama mengatakan, sebanyak 701 wisudawan yang berpredikat cumlaude mewarnai acara Wisuda ke-162 Undip. Sementara, 9 mahasiswa di antaranya meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.

Menurutnya, para wisudawan harus berbangga karena telah lulus di universitas atau perguruan tinggi berakreditasi A. “Bekal yang diberikan universitas kepada Anda sudah terakreditasi sangat baik. Sehingga mantap dan tegaklah dalam melangkah ke depan,” katanya.

Secara gamblang diingatkan juga agar para orang tua juga ikut bangga karena anaknya lulus dari universitas favorit di Indonesia. Pada kesempatan itu diungkapkan pula, dari 140-an perguruan tinggi negeri di Indonesia hanya 12 perguruan tinggi yang masuk kategori Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH), dimana Undip berada di rangking 2.



Sementara di tingkat global Undip juga masuk the best 1000 yang alumninya mudah mendapatkan pekerjaan. Adapun menurut lembaga pemeringkat Times Higher Educational World University (THE WUR) di tahun 2021 Undip ada di peringkat ke-9.

“Selain itu, Undip juga masuk Green Metric World University Rangkings yakni kampus yang memiliki suasana alam dan kehijauan yang asri nomor 2 di perguruan tinggi Indonesia dan 38 perguruan tinggi dunia,” tambahnya.

Menghadapi situasi pandemic seperti saat ini, Prof Yos mengajak seluruh sivitas akademika Undip berjuang mengurangi dampak ekonomi yang akut ini dengan melakukan kebijakan-kebijakan welas asih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3632 seconds (0.1#10.140)