Jalin Silaturahmi, UMM dan Alumni Gelar Halal Bi Halal Online

Senin, 24 Mei 2021 - 18:29 WIB
loading...
Jalin Silaturahmi, UMM dan Alumni Gelar Halal Bi Halal Online
UMM-IKAUMM menggelar silaturrahim secara daring. Acara tersebut mampu merekatkan hubungan komunikasi antar alumni, juga antara alumni dengan pihak kampus. Foto/Hatim Varabi
A A A
JAKARTA - Momentum Idul Fitri 1442 H yang masih diselimuti pandemi Covid-19 tidak menyurutkan suasana silaturrahim Universitas Muhammadiyah Malang dengan alumninya yang tergabung dalam IKAUMM (Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Malang). Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut mampu merekatkan hubungan komunikasi antar alumni, juga antara alumni dengan pihak kampus.

“Saya sangat senang hubungan antar alumni dengan kampus terjalin sangat baik, bisa sinergi dan berkolaborasi dalam program alumni juga program kampus UMM,” ujar Rektor UMM, DR. Fauzan MPd. dalam acara silaturrahim Universitas Muhammadiyah Malang bersama dengan IKAUMM (Ikatan Alumni UMM) Provinsi Kalimantan Timur, Minggu (23/5).



Halal bi halal yang dilaksanakan secara daring melalui digital platform zoom tersebut diikuti oleh alumni baik dari Kalimantan Timur dan seluruh alumni UMM dari berbagai daerah. “Alhamdulillah Ketua IKAUMM Kaltim, Mas Mariman Darto, sudah bisa menggalang dan mengumpulkan alumni di daerah Kalimantan Timur. Insyaa Allah saya juga akan berkunjung ke sana, untuk menemui teman-teman yang ada di sana,” kata Ketua Pusat IKAUMM, H.M. Irsyad Yusuf, SE. MMA., dihadapan 120 peserta.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Menko PMK RI Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P. , Wakil Gubernur Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si. dan para alumni Universitas Muhammadiyah Malang dari tahun 1980 an di seluruh Indonesia.

Wakil Rektor III UMM yang membidangi Kemahasiswaan dan Alumni, DR. Nur Subeki, M.T. mengatakan halal bi halal ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan mengenang kembali di masa-masa kuliah dulu. “Momentum ini bisa untuk saling mengakrabkan dan saling berkolaborasi baik antar alumni, dan juga antar alumni dengan kami yang ada di kampus ini,” katanya sambil menyapa para alumni yang hadir.



Dalam kegiatan halal bi halal tersebut dari IKAUMM yang berada di wilayah Kaltim sudah melakukan program kolaborasi dengan UMM. “Kami juga sudah MoU dengan UMM untuk pendirian program APM (Akademi Pertanian Milenial) di Kaltim. Program ini merupakan program kerja sama antara pemerintah Provinsi Kaltim dengan UMM,” tambah Mariman Darto, Ketua IKAUMM Kaltim.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)