Ini Syarat Peroleh Beasiswa LPDP di Unpad

Senin, 24 Mei 2021 - 12:48 WIB
loading...
Ini Syarat Peroleh Beasiswa LPDP di Unpad
LPDP membuka pendaftaran beasiswa bagi mereka yang akan melanjutkan studi ke program magister dan doktor hingga 1 Juni mendatang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP membuka pendaftaran beasiswa bagi mereka yang akan melanjutkan studi ke program magister dan doktor hingga 1 Juni mendatang. Universitas Padjadjaran rutin menjadi salah satu perguruan tinggi tujuan penerima beasiswa LPDP.

Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad Mohamad Fahmi menjelaskan, salah satu syarat memperoleh beasiswa LPDP di Unpad adalah peserta wajib memiliki letter of acceptance (LoA) unconditional dari Unpad.



“Unconditional ini tidak ada syarat, berarti dia (pendaftar) sudah memenuhi semua persyaratan pendaftaran Pascasarjana di Unpad,” terangnya dikutip dari laman resmi Unpad di unpad.ac.id, Senin (24/5).

Karena itu, untuk bisa memperoleh LoA dari Unpad, peserta harus terlebih dahulu mendaftar SMUP Pascasarjana melalui jalur reguler. Setelah dinyatakan memenuhi persyaratan yang ditetapkan, Unpad akan melakukan evaluasi dan pendalaman dari setiap pemohon LoA.

Pendaftaran LoA untuk beasiswa LPDP Unpad akan ditutup pada 26 Mei mendatang pukul 15.00 WIB. Pengumuman LoA akan keluar pada 31 Mei mendatang.



Fahmi menjelaskan, ada tiga skema beasiswa yang disediakan LPDP, yaitu beasiswa afirmasi, beasiswa targeted, dan beasiswa umum.

Beasiswa afirmasi diperuntukan bagi kelompok mahasiswa difabel, kelompok mahasiswa dari daerah afirmasi, serta kelompok mahasiswa kategori prasejahtera. Untuk beasiswa afirmasi, Unpad masuk ke dalam perguruan tinggi tujuan.

Sementara beasiswa targeted diperuntukan bagi kelompok Pegawai Negeri Sipil, TNI, dan Polri, serta kelompok kewirausahaan. Untuk beasiswa ini, Unpad menjadi PTN tujuan khusus untuk kelompok PNS, TNI, dan Polri.



Adapun beasiswa reguler memiliki tiga skema, yaitu beasiswa reguler, beasiswa PTUD, dan beasiswa Co Funding. Khusus untuk PTUD dan Co Funding merupakan program beasiswa untuk studi ke luar negeri.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)