Cambridge English Qualification, Membangkitkan Semangat Belajar di Tengah Pandemi

Jum'at, 28 Mei 2021 - 12:00 WIB
loading...
Cambridge English Qualification, Membangkitkan Semangat Belajar di Tengah Pandemi
Cambridge English Qualification dirancang untuk mengembangkan langkah demi langkah sehingga setiap langkah merupakan pencapaian penting dalam mencapai tujuan akhir siswa.
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 nampaknya memberikan dampak yang cukup signifikan dalam kegiatan belajar mengajar. Diperlukan adanya pemicu untuk membangkitkan semangat belajar di tengah pandemi , sebab situasi yang tak menentu kerap membuat para pelajar harus berusaha keras untuk tetap bertahan dan terus menuntut ilmu.

Tak heran, jika sebagian dari mereka bahkan kehilangan motivasi dan semangat untuk belajar. Dalam segala keterbatasan tersebut, beragam kegiatan bermanfaat dapat dilakukan untuk tetap menjadi produktif di masa pandemi, seperti mengikuti persiapan Cambridge English Qualification.

Ide ini bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk membuat pelajar kembali ke jalurnya dan membangun kembali motivasi dan tujuan mereka. Tentunya, dengan memberi tujuan kepada para pelajar untuk diusahakan agar mereka dapat memberikan struktur pada pembelajarannya, berapa pun usia atau tahap pembelajaran mereka.

Dampak Positif pada Pembelajaran

Mengikuti ujian tentu bukan hanya tentang tujuan akhir dan sertifikat yang didapat. Ujian yang baik akan berdampak positif pada pembelajaran, seperti halnya Cambridge English Qualification yang dirancang sedemikian rupa.



Setiap ujian memiliki satu tujuan dari empat keterampilan yang ada, seperti membaca, menulis, berbicara dan mendengarkan. Keterampilan tersebut kemudian dipecah menjadi sub-keterampilan yang relevan di setiap tingkat, misalnya di tingkat B1 dengan keterampilan membalas email, mendengarkan detail, atau membicarakan tentang kegemaran.

Hal ini berarti guru dan pelajar sama-sama memiliki tujuan yang harus dicapai dalam setiap minggu dan setiap pelajaran. Sedapat mungkin, waktu akan dihabiskan untuk mengembangkan keempat keterampilan dalam situasi otentik.

Dukungan untuk Orang Tua

Orang tua dapat membantu anak mereka pada usia berapa pun, dengan dukungan praktis dan emosional demi memastikan mereka tetap terus termotivasi. Kami menyediakan berbagai dukungan untuk membantu masalah ini, dengan mempertimbangkan situasi tertentu di manaorang tua mungkin tidak dapat berbicara bahasa Inggris, atau bahkan memiliki banyak waktu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7612 seconds (0.1#10.140)