Pendaftaran Beasiswa Prestasi Talenta S2 Diperpanjang

Jum'at, 28 Mei 2021 - 15:22 WIB
loading...
Pendaftaran Beasiswa Prestasi Talenta S2 Diperpanjang
Masa pendaftaran Beasiswa Prestasi Talenta untuk program S2 dalam dan luar negeri diperpanjang. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masa pendaftaran Beasiswa Prestasi Talenta untuk program S2 dalam dan luar negeri diperpanjang. Beasiswa ini diperuntukkan bagi para pemenang lomba atau peraih penghargaan di tingkat nasional dan internasional.

Dikutip dari instagram resmi Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek di @puspresnas, Jumat (28/5) diberitahukan bahwa masa pendaftaran Beasiswa Prestasi Talenta program magister (S2) dalam dan luar negeri diperpanjang menjadi 30 Juni 2021. Sebelumnya pendaftaran akan ditutup pada 2 Juni 2021.

Baca juga: Mahasiswa FKG UI Juarai Kompetisi Mahasiswa Kedokteran Gigi se-Asia Pasifik

Selain itu dijelaskan pula jika saat ini aplikasi pendaftaran sedang diperbarui. Calon pendaftar Beasiswa Prestasi Talenta S2 pun diminta untuk mengecek aplikasi tersebut secara berkala.

Bagi pendaftar yang mengalami kesulitan dalam memperoleh LoA maka diperkenankan untuk melampirkan communication letter. Jika ada pertanyaan bisa disampaikan melalui email ke helpdesk-beasiswa.kemdikbud.go.id.

Dilansir dari laman Beasiswa Pendidikan Indonesia di https://beasiswa.kemdikbud.go.id/, sasaran program Beasiswa Prestasi Talenta ada 2, yakni:

1. Pemenang lomba/kompetisi/festival tingkat Nasional dan Internasional yang diselenggarakan atau difasilitasi oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk program S1 dan S2 dalam negeri maupun luar negeri. Lomba/kompetisi/festival meliputi 4 bidang pengembangan talenta yaitu:

i) Sains, Riset dan Teknologi,
ii) Seni, Budaya dan Literasi,
iii) Vokasi dan Kewirausahaan,
iv) Olahraga dan Kebugaran jasmani

Baca juga: Ini Syarat-Syarat Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri untuk Guru

2. Peraih medali/penghargaan untuk pemenang pada ajang talenta internasional yang tidak dilaksanakan dan/atau tidak difasilitasi langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1835 seconds (11.210#12.26)