Ornamen Header
Sebanyak 1.682 Mahasiswa UT Terima Beasiswa dari Perbankan, Tertarik?
Sebanyak 1.682 Mahasiswa UT Terima Beasiswa dari Perbankan, Tertarik?
Universitas Terbuka (UT). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) bekerjasama dengan bank mitra menyediakan beasiswa untuk mahasiswa UT yang membutuhkan bantuan. Tercatat sudah ada 1.682 mahasiswa UT yang menerima beasiswa dari bank mitra tersebut.

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengatakan, ada 3 bank mitra yang menyalurkan program beasiswanya ke UT yakni Bank BRI, Bank BTN dan Bank Mandiri. Hingga saat ini sudah ada 1.682 mahasiswa yang sudah tersalurkan beasiswa dari ketiga perbankan tersebut.

Baca juga: Kesempatan Emas, Pendaftaran Beasiswa LPDP Diperpanjang

"Mahasiswa ini memiliki harapan besar untuk meraih masa depan yang baik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UT," katanya pada Halal Bihalal bersama Bank Mitra dan Mahasiswa Penerima Beasiswa secara daring.

Ojat menjelaskan, mahasiswa penerima beasiswa CSR ini saat ini tengah menempuh pendidikan di 18 program studi. Mereka, ujarnya, tersebar di 3 fakultas yakni fakultas sains dan teknologi, fakultas ekonomi dan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik.

Dia menuturkan, mahasiswa UT saat ini tidak saja didominasi oleh yang sudah bekerja. Dia mengungkapkan, saat ini trendnya meningkat bagi siswa yang baru lulus untuk kuliah di UT. Termasuk mahasiswa penerima beasiswa CSR perbankan ini ini adalah para mahasiswa yang baru lulus itu.



Baca juga: IPB University-Kitami Institute of Technology Jepang kembangkan Pertanian Cerdas

"Para mahasiswa yang berasal dari SMA perlu diberi semangat. Perlu ada motivasi untuk tetap konsisten fokus dan bertekad besar meraih gelar sarjana dengan kompetensi yang dibutuhkan," ujarnya.

Selain dihadiri perwakilan 3 bank mitra, acara ini juga dihadiri oleh dua pembicara yaitu Alumni Sastra Inggris UT Tahun 2018 Yulianti Suryawardhani Yudo dan Digital Marketer Indonesia yang juga CEO & Founder Tribelio.com & Bonnels.id, Denny Santoso.
(mpw)
TULIS KOMENTAR ANDA!