Ornamen Header
Sudah Daftar PPDB tapi Nama Calon Siswa Belum Muncul di Situs? Ini Alasannya
Sudah Daftar PPDB tapi Nama Calon Siswa Belum Muncul di Situs? Ini Alasannya
Penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021 SMA dan SMK se-Kota Bekasi. Foto/Dok/SINDOnews
BEKASI - Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat Wilayah III menyebutkan proses tahap satu penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021 SMA dan SMK se-Kota Bekasi, telah dimulai. Tahap pertama yang diselenggarakan sejak 7-11 Juni diperuntukkan bagi peserta didik melalui jalur afirmasi, perpindahan tugas, serta prestasi akademik dan non-akademik.

“Dihari ketiga (Rabu)pelaksanaan PPDB tahap 1, belum semua pendaftar yang datanya ditampilkan di dalam laman resmi PPDB,” kataKepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Provinsi Jawa Barat Wilayah III, Asep Sudarsono, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Kemendikbudristek Jelaskan Konsep Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Hal itu dikarenakan proses verifikasi yang dilakukan pihak sekolah membutuhkan waktu. Menurut dia, dalam proses input calon siswa tersebut harus dari sekolah asal dan membutuhkan waktu tiga hari untuk melakukan verifikasi dan kendalanya belum semua bisa terefikasi.



Hal itu yang menjadi alasan data beberapa peserta didik belum semuanya ditampilkan meski mereka telah mengunggah dokumen yang dibutuhkan. Belum lagi, terkadang pihak sekolah mengalami kendala teknis untuk melakukan input data para peserta didik.

“Kemudian bila sekolah asal mengalami kendala, kita siap membantu, kita juga menyiapkan help desk di KCD. Kami hanya melakukan pemantauan saja,agar kendalanya bisa teratasi dan tidak ada masalah lagi,” ucapnya.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!