Sudah Daftar PPDB tapi Nama Calon Siswa Belum Muncul di Situs? Ini Alasannya

Rabu, 09 Juni 2021 - 12:35 WIB
loading...
Sudah Daftar PPDB tapi Nama Calon Siswa Belum Muncul di Situs? Ini Alasannya
Penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021 SMA dan SMK se-Kota Bekasi. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BEKASI - Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat Wilayah III menyebutkan proses tahap satu penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021 SMA dan SMK se-Kota Bekasi, telah dimulai. Tahap pertama yang diselenggarakan sejak 7-11 Juni diperuntukkan bagi peserta didik melalui jalur afirmasi, perpindahan tugas, serta prestasi akademik dan non-akademik.

“Dihari ketiga (Rabu)pelaksanaan PPDB tahap 1, belum semua pendaftar yang datanya ditampilkan di dalam laman resmi PPDB,” kataKepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Provinsi Jawa Barat Wilayah III, Asep Sudarsono, Rabu (9/6/2021).



Hal itu dikarenakan proses verifikasi yang dilakukan pihak sekolah membutuhkan waktu. Menurut dia, dalam proses input calon siswa tersebut harus dari sekolah asal dan membutuhkan waktu tiga hari untuk melakukan verifikasi dan kendalanya belum semua bisa terefikasi.

Hal itu yang menjadi alasan data beberapa peserta didik belum semuanya ditampilkan meski mereka telah mengunggah dokumen yang dibutuhkan. Belum lagi, terkadang pihak sekolah mengalami kendala teknis untuk melakukan input data para peserta didik.

“Kemudian bila sekolah asal mengalami kendala, kita siap membantu, kita juga menyiapkan help desk di KCD. Kami hanya melakukan pemantauan saja,agar kendalanya bisa teratasi dan tidak ada masalah lagi,” ucapnya.



Guna mengantisipasi melonjaknya data peserta pada tahap satu. Asep berharap agar para peserta bisa menyesuaikan waktu untuk melakukan pendaftaran.Memilih jam-jam yang sekiranya sepi pendaftar bisa jadi salah satu cara untuk mengantisipasi membludaknya data peserta.

“Sudah kita sampaikan, kita punya waktu 7 sampai 11 Juni, jadi waktunya panjang, sampai Jumat,” tegasnya.

Sementara, proses PPDB 2021 SMA/SMK di Kota Bekasi sempat terkendala. Pasalnya beberapa siswa mengeluhkan tak bisa mengakses laman resmi PPDB 2021.Seperti yang dialami siswi bernama Afianty (16). Diatak bisa mengakses situs PPDB 2021 pada pagi tadi, melalui jalur prestasi akademik. “Iya tadi pagi enggak bisa masuk,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4580 seconds (0.1#10.140)