Ornamen Header
Merangkak Naik, Ini Peringkat UNAIR di QS World University Rankings 2022
Merangkak Naik, Ini Peringkat UNAIR di QS World University Rankings 2022
Universitas Airlangga (UNAIR). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Sejumlah kampus di tanah air tercatat masuk dalam pemeringkatan QS World University Rankings (WUR) 2022. Salah satunya adalah Universitas Airlangga yang resmi meraih posisi 465 kampus terbaik dunia.

Tidak hanya itu, pada level Asia posisi UNAIR menempati urutan 113 kampus terbaik. UNAIR juga menempati posisi 19 kampus terbaik di Asia Tenggara, dan yang juga tidak kalah membanggakan UNAIR menempati posisi 4 kampus terbaik Indonesia.

Baca juga: Ini 16 Universitas Terbaik di Indonesia versi QS WUR 2022, UGM Masih Kokoh

“Mengikuti perankingan dalam skala dunia, merupakan bukti bahwa UNAIR memiliki rasa percaya diri akan kesiapan data dan pengelolaan yang baik. Perankingan ini juga upaya kami untuk bisa bermanfaat dan kesetaraan kualitas dengan perguruan tinggi di dunia,” ujar Rektor UNAIR Prof. Mohammad Nasih dikutip dari laman UNAIR di unair.ac.id, Kamis (10/6).



Prof. Nasih juga menjelaskan, capaian itu tidak lepas dari banyak indikator. Pertama, dengan nilai sangat memuaskan untuk academic reputation yakni 310, employer reputation 176, dan faculty/student ratio 356.

Selanjutnya, ada tiga lainnya masih jadi pekerjaan rumah yang sedang terus digarap. Yakni, citations per faculty, international faculty ratio, dan international student ratio. Terkait sitasi, dalam dua tahun terakhir terjadi peningkatan publikasi yang luar biasa. Hasilnya akan terlihat pada tahuntahun mendatang.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!