Buruan! Daftar KIP Kuliah Masih Bisa untuk Seleksi Mandiri di PTN

Kamis, 17 Juni 2021 - 13:44 WIB
loading...
Buruan! Daftar KIP Kuliah Masih Bisa untuk Seleksi Mandiri  di PTN
Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K). Foto/DOk/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pada pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN ) dari 220.162 peserta Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K) ada sebanyak 61.067 yang diterima di SBMPTN.

Namun tidak hanya untuk calon mahasiswa baru di SNMPTN ataupun SBMPTN tetapi pendaftaran KIP Kuliah bisa dilakukan untuk mengikuti seleksi mandiri di perguruan tinggi PTN dan kampus swasta.



Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek melalui instagram resminya memberikan semangat kepada yang belum lulus SBMPTN.

"Ayo daftar KIP Kuliah seleksi mandiri!. Jangan patah semangat ya. Yuk mulai melangkah," tulis Puslapdik di instagramnya.

Jika belum lulus SBMPTN, kalian jangan kecil hati. Masih bisa mendapatkan KIP Kuliah melalui jalur mandiri. "Jangan menyerah!Yuk, ikuti seleksi jalur mandiri," tulis Puslapdik.

Dilansir dari laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id, Kamis (17/6) pendaftaran KIP Kuliah untuk seleksi mandiri di PTN dibuka pada 7 Juni 2021. Sementara jadwal penutupan pendaftaran akan dilakukan pada 3 Oktober 2021.



Sedangkan pendaftaran peserta KIP Kuliah untuk seleksi mandiri di perguruan tinggi swasta dimulai pada 16 Juni dan akan ditutup pada 31 Oktober 2021 mendatang.

KIP-Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)