Segera Login, Sertifikat UTBK SBMPTN Sudah Bisa Diunduh

Kamis, 17 Juni 2021 - 19:59 WIB
loading...
Segera Login, Sertifikat UTBK SBMPTN Sudah Bisa Diunduh
Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo Widyobroto. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sertifikat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) diketahui sudah mulai bisa diunduh oleh peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo Widyobroto menjelaskan, sertifikat UTBK sudah bisa diunduh oleh peserta SBMPTN mulai Selasa (15/6) malam.



Sama halnya seperti hasil kelulusan SBMPTN yang bersifat pribadi karena hanya peserta saja yang bisa mengaksesnya, maka sertifikat UTBK juga demikian. Budi mengatakan, peserta bisa mengaksesnya di laman https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Setelah login ke laman diatas lalu masukkan nomor peserta SBMPTN dan juga tanggal lahir peserta. "Bagi peserta yang lulus akan ada fitur unduh sertifikat," terang Budi ketika dihubungi Rabu (16/6)

Budi menjelaskan, sertifikat UTBK itu sendiri isinya terdiri dari identitas peserta SBMPTN. Kemudian, lanjutnya, ada nilai Tes Potensi Skolastik yang terdiri dari 4 sub tes. Serta nilai Tes Kompetensi Akademik (TKA) yang terdiri dari 4 sub tes juga.



Menurut Budi, sertifikat UTBK yang memuat hasil TPS dan TKA itu akan dapat digunakan sebagai syarat perguruan tinggi yang membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur mandiri dengan nilai UTBK.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3133 seconds (0.1#10.140)