Ornamen Header
UNNES Terima 2.876 Calon Mahasiswa dari Jalur Mandiri
UNNES Terima 2.876 Calon Mahasiswa dari Jalur Mandiri
Universitas Negeri Semarang (UNNES). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyediakan kuota 30 % atau 2.876 bagi calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur Seleksi Mandiri.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNNES Prof Dr Zaenuri menjelaskan, sebanyak 71 Program Studi di UNNES yang terdiri atas 69 jenjang sarjana (S1) dan 2 prodi jenjang diploma 3 (D3) dibuka pada jalur Seleksi Mandiri ini.

Baca juga: Gagal Diterima di Kampus Impian? Ini 5 Tips Anti Galau ala Ketua LTMPT

Kepala UPT Humas UNNES Muhamad Burhanudin menyampaikan UNNES pada tahun 2021 akan menerima sebanyak 9.310 mahasiswa baru yang terbagi dalam tiga jalur yaitu SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri.

“Dari 9.310 daya tampung UNNES, sebanyak 30% telah dinyatakan diterima melalui jalur SNMPTN, 40% mahasiswa baru akan diterima melalui jalur SBMPTN, dan pada jalur Seleksi Mandiri akan menerima mahasiswa baru sebanyak 30% atau sekitar 2.876.

Burhanudin menjelaskan, pada Seleksi Mandiri dibuka untuk jenjang Sarjana (S1), Diploma (D3), Pascasarjana (S2 dan S3) dan Profesi. Kuota tahun ini untuk sarjana S1 pada 69 Program Studi sebanyak 9.185, Diploma (D3) pada dua Prodi sebanyak 90, dan kuota untuk profesi konselor sebanyak 35.



Baca juga: Tak Lolos SBMPTN, Undip Masih Buka Pendaftaran Jalur Ujian Mandiri

Pada kategori Saintek 26 Program Studi yang ditawarkan yaitu Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Teknik Bangunan, Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Teknik Elektro, Ilmu Keolahragaan, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Kesehatan Masyarakat.

Selanjutnya Pendidikan IPA, Pend. Teknik Informatika & Komputer, Teknik Arsitektur, Pendidikan Teknik Otomotif, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Gizi, Sistem Informasi, Ilmu Lingkungan, dan Farmasi.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!