Ornamen Header
3 Program Kampus Merdeka yang Terbuka bagi Mahasiswa
3 Program Kampus Merdeka yang Terbuka bagi Mahasiswa
Kemendikbudristek menyediakan program pengembangan diri bagi mahasiswa di luar kampus melalui program Kampus Merdeka. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) menyediakan program pengembangan diri bagi mahasiswa di luar kampus melalui program Kampus Merdeka . Saat ini ada 3 program yang bisa diikuti mahasiswa agar mahasiswa bisa menimba ilmu dan juga pengalaman berbeda di luar kampusnya.

Dikutip dari instagram resmi Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbudristek di @ditjen.dikti, Senin (21/6) ada 3 program Kampus Merdeka yang saat ini sedang dibuka masa pendaftarannya baik untuk mahasiswa kampus negeri maupun swasta.

Baca juga: Kesan Mahasiswi Undip Diundang Presiden Bahas Kampus Merdeka

Yakni Magang dan Studi Independen Bersertifikat, Pertukaran Mahasiswa Merdeka dan Kampus Mengajar. Untuk pendaftaran dan juga informasi lebih lanjut bisa mengakses ke laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id.

1. Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat
Magang bersertifikat bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri di luar kampus untuk mendapatkan pengalaman kerja di industri/dunia profesi nyata selama 1-2 semester.
Studi Independen diperuntukkan bagi mahasiswa yang memiliki passion untuk mewujudkan karya besar yang dilombakan di tingkat internasional atau karya dari ide inovatif ataupun untuk melakukan riset dan pengembangan.

Persyaratan:
- Mahasiswa S1, D4, D3, D2 dan D1 dari semua perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia yang terdaftar di PDDIKTI.



- Persyaratan khusus: terdapat di laman detail aktivitas masing-masing kegiatan Magang Bersertifikat Kampus Merdeka

Pendaftaran: 10 Juni-15 Juli 2021

Baca juga: Mengenal Aprillia, Siswi Madrasah Peraih Nilai Sempurna UTBK SBMPTN 2021
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!