Ornamen Header
Beasiswa Jabar Future Leader Scholarship Dibuka, Ini Ketentuan Pendaftarannya
Beasiswa Jabar Future Leader Scholarship Dibuka, Ini Ketentuan Pendaftarannya
Pendaftaran program beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship dari Pemprov Jawa Barat mulai 17 Juni hingga 17 Juli mendatang. Foto/Ist
JAKARTA - Universitas Padjadjaran (Unpad) menjadi salah satu perguruan tinggi yang membuka pendaftaran program beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai 17 Juni hingga 17 Juli mendatang. Program ini terbuka bagi seluruh mahasiswa jenjang Diploma, Sarjana, hingga Pascasarjana.

Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam menjelaskan, Jabar Future Leaders Scholarship merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemprov untuk masyarakat Jabar yang sedang menempuh pendidikan tinggi dan berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Baca juga: Mengenal Aprillia, Siswi Madrasah Peraih Nilai Sempurna UTBK SBMPTN 2021

“Pemberian beasiswa ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda Jawa Barat sebagai calon pemimpin di masa depan yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan,” ujar Boy dilansir dari laman unpad di unpad.ac.id, Senin (21/6).

Pendaftaran beasiswa dilaksanakan secara daring dengan cara mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah dokumen yang dipersyaratkan di laman https://beasiswa-jfl.disdik.jabarprov.go.id/. Seleksi administrasi akan dilakukan pada 18 Juli sampai 6 Agustus 2021.

Selain administrasi, seleksi juga akan melewati tahapan verifikasi dari perguruan tinggi pada 12 Agustus – 26 Agustus 2021, serta seleksi di tingkat Pemprov pada 30 Agustus – 10 September 2021. Pengumuman penerima beasiswa akan dilakukan pada 22 September mendatang.



Baca juga: Segera Daftar, KIP Kuliah Bisa untuk Daftar Seleksi Mandiri di PTS

Persyaratan Umum Beasiswa Akademik

Secara umum, masyarakat yang berhak mengajukan beasiswa merupakan masyarakat Jawa Barat, yang dibuktikan dengan kartu keluarga dan kartu tanda penduduk.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!