Merdeka Belajar, Mulai Tahun Ini Unpad-ITB Gelar Kuliah Bersama

Jum'at, 25 Juni 2021 - 14:54 WIB
loading...
Merdeka Belajar, Mulai Tahun Ini Unpad-ITB Gelar Kuliah Bersama
Unpad bakal menggelar program merdeka belajar, dengan menggelar kuliah bareng ITB. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Universitas Padjadjaran (Unpad) bakal menggelar program merdeka belajar , dengan menggelar kuliah bareng Institut Teknologi Bandung (ITB). Program ini bakal memberi kesempatan kepada mahasiswa Unpad mengambil mata kuliah tertentu di ITB.

Kepala Biro Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi mengatakan, untuk program kolaborasi dengan ITB ini, rencananya akan dimulai pendaftarannya pada awal Juli. Nantinya, program ini akan mulai untuk pembelajaran semester ganjil mendatang.



"Mahasiswa dari kedua perguruan tinggi bisa mulai dari sekarang untuk mencari kurikulum program mana yang relevan, sekaligus mulai mencari partner mahasiswa kolaborasinya," jelas Dandi, Jumat (25/6/2021).

Kendati begitu, terkait teknis dan proses secara detail atas program tersebut, akan segera dipublikasikan. Saat ini, Unpad dan ITB telah menyiapkan segala sesuatunya, untuk pelaksanaan program tersebut.

Menurut Dandi, program ini adalah implementasi program merdeka belajar kampus merdeka, di mana sangat dimungkinkan kolaborasi lintas disiplin ilmu. Selain itu, program ini juga memungkinkan perguruan tinggi yang memiliki keunggulan untuk bekerja sama.



"Sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara merata oleh semua peserta didik di Indonesia. Sudah saatnya kolaborasi menjadi kekuatan mencerdaskan bangsa, tidak lagi sendiri sendiri," imbuh dia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)