Lambungkan Nama Indonesia, PENS Juarai 4 Kompetisi Bergengsi Tingkat Dunia

Senin, 28 Juni 2021 - 11:46 WIB
loading...
Lambungkan Nama Indonesia, PENS Juarai 4 Kompetisi Bergengsi Tingkat Dunia
Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Foto/Dok/Pens
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan mahasiswa pendidikan vokasi berkiprah di tingkat internasional. Terbukti, pada bulan Juni 2021, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tidak tanggung-tanggung menyabet prestasi gemilang pada empat kejuaraan internasional.

Prestasi PENS pada empat kejuaraan tersebut yakni medali emas pada lomba E-NNOVATE 2021 atau lomba ide inovatif dari seluruh dunia, peringkat 6 dunia pada Kompetisi Wahana Roket (Cansat Competition), finalis ke 6 pada Worldskills International Online Mobile Robotics Skill Challenge, serta institusi terbaik ke 3 pada National Polytechnic English Olympic (NPEO) 2021 dengan peroleh poin sebesar 279.



Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek Wikan Sakarinto menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Politeknik Elektronika Negeri Surabaya selama bulan Juni 2021.

“Saya mengucapkan selamat kepada tim mahasiswa dan dosen PENS yang telah berupaya keras mendedikasikan dirinya untuk membawa nama baik Indonesia di kancah dunia melalui kompetisi internasional bergengsi dan sukses memborong gelar juara,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (28/6).

Wikan berpesan, prestasi yang diraih PENS dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan. Bimbingan para dosen sangat penting agar ke depannya mahasiswa terus semangat untuk berinovasi dan berkarya, termasuk mengikuti kompetisi internasional serta menjadi inspirasi bagi institusi yang lain.



“PENS sebagai salah satu kampus vokasi telah membuktikan bahwa hari ini vokasi nyata-nyata telah hadir memberi kontribusi bagi bangsa, dan ke depan saya yakin akan banyak insan vokasi yang hadir dan muncul terinspirasi dari prestasi untuk ikut berkarya mengharumkan nama bangsa,” ucapnya.

Direktur PENS Ali Ridho Barakbah merasa bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswa PENS pada ajang kejuaran internasional tersebut. “Ini berkah pandemi, saya bersyukur ternyata mahasiswa kita bisa berprestasi di tingkat internasional,” jelasnya.

Ali Ridho berharap, prestasi yang diraih secara bersamaan pada Juni ini dapat menjadi pemicu bagi PENS agar terus berkiprah dan berprestasi di tingkat internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3443 seconds (0.1#10.140)