Dibuka Jokowi, Konferensi Internasional Studi Islam 2021 akan Digelar di Kota Solo

Rabu, 30 Juni 2021 - 10:42 WIB
loading...
Dibuka Jokowi, Konferensi Internasional Studi Islam 2021 akan Digelar di Kota Solo
Direktur PTKI Suyitno beserta Rektor UIN Raden Mas Said, Mudhofir, dan panitia penyelenggara beraudiensi dengan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Foto/Dok/Kemenag
A A A
JAKARTA - Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama akan menyelenggarakan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS). Gelaran konferensi internasional ke 20 ini akan berlangsung di Kota Surakarta.

Untuk menyukseskan agenda tersebut, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Suyitno beserta Rektor UIN Raden Mas Said, Mudhofir, dan panitia penyelenggara beraudiensi dengan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.



Selain memperkenalkan AICIS, audiensi dilakukan untuk meminta dukungan Pemerintah Kota Surakarta sebagai tuan rumah konferensi tingkat internasional tersebut pada Oktober mendatang.

“Rencana pelaksanaannya di Kota Solo pada 25-29 Oktober 2021. Insya Allah akan dibuka oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo dan yang menjadi pembicara kunci adalah Pangeran Muhammad Bin Zayed dari UEA," ungkap Suyitno dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Rabu (30/6/2021).

Suyitno menambahkan, AICIS tahun ini merupakan kegiatan yang monumental. Ajang ini juga disebut sebagai AICIS Reborn. Sebab, ini merupakan momen napak tilas 11 tahun perjalanan AICIS. Tahun 2009, konferensi internasional ini diselenggarakan di Kota Surakarta dan diterima Bapak Joko Widodo yang kala itu menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.



"Dan pada hari ini, 11 tahun kemudian, di kota yang sama, kami diterima oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, sebagai putra dari Bapak Joko Widodo," tambahnya.

Pada kesempatan audiensi ini, secara eksplisit, Gibran mendukung penuh penyelenggaraan AICIS, baik moril maupun materiil, khususnya pada sisi publikasi dan kegiatan-kegiatan pra konferensi.

"Sebagai Wali Kota Surakarta, kami siap memberikan bantuan baik moril maupun materil, khususnya dalam hal publikasi outdoor, baik baliho dan videotron serta bantuan kegiatan pra konferensi bila diperlukan," tandas Gibran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)