Ornamen Header
Penerimaan CPNS 2021 Ada Jalur Khusus Lulusan Cumlaude, Ini Syaratnya
Penerimaan CPNS 2021 Ada Jalur Khusus Lulusan Cumlaude, Ini Syaratnya
Pemerintah saat ini tengah membuka pendaftaran penerimaan CPNS sejak Rabu, 30 Juni sampai dengan 21 Juli mendatang. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Pemerintah saat ini tengah membuka pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sejak Rabu, 30 Juni sampai dengan 21 Juli mendatang. Yang perlu diketahui adalah ada satu jalur penerimaan khusus bagi mahasiswa lulusan terbaik yakni formasi khusus Cumlaude .

Dikutip dari instagram Badan Kepegawaian Negara (BKN) di @bkngoidofficial, Jumat (2/7), BKN memberi informasi kepada para lulusan sarjana dengan pujian/cumlaude ada formasi khusus CPNS yang diperuntukkan bagi mereka.

Baca juga: 56.247 Calon Mahasiswa Bersaing Ketat di Ujian Mandiri Undip

Formasi khusus Cumlaude ini wajib dialokasikan instansi pusat paling sedikit 10% dari total alokasi kebutuhan PNS instansi tersebut. Formasi ini terbuka bagi mahasiswa terbaik yang lulus dari perguruan tinggi dalam negeri maupun kampus luar negeri.



Syarat Khusus Formasi Cumlaude

Pendidikan paling rendah sarjana. Tidak termasuk diploma empat.

a. Lulusan dari perguruan tinggi dalam negeri:
Berpredikat kelulusan dengan pujian/cumlaude dan berasal dari perguruan tinggi terakreditasi A/Unggul dan program studi terakreditasi A/Unggul pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah

b. Lulusan Dari Perguruan Tinggi Luar Negeri
Memperoleh penyetaraan ijazah dan surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara dengan pujian/cumlaude dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan dibidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca juga: Mau Daftar Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek, Ini Persyaratannya
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!