Mau Daftar Seleksi Mandiri Unnes? Ini Panduan Pendaftarannya

Selasa, 06 Juli 2021 - 13:46 WIB
loading...
Mau Daftar Seleksi Mandiri Unnes? Ini Panduan Pendaftarannya
Universitas Negeri Semarang (UNNES). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Semarang (Unnes) masih membuka penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri sampai 9 Juli mendatang. Pendaftaran ini terbuka untuk program sarjana (S1) dan juga diploma (D3) secara online.

Dilansir dari laman resmi Unnes di unnes.ac.id, Selasa (6/7), langkah pertama adalah buka laman penerimaan.unnes.ac.id/sm2021. Lalu klik Daftar Sekarang. Setelah itu isikan data-data yang dibutuhkan seperti Nama Lengkap, Email, Username (disarankan menggunakan NIK), Password. Kemudian Klik Register, Setelah berhasil register akan diarahkan ke menu login.



Setelah berhasil melakukan Pendaftaran Akun, sekarang waktunya untuk Login, Kemudian Isikan username dan password sesuai data yang telah diregistrasikan tadi, Setelah itu Klik Login.

Setelah berhasil Login, maka calon peserta akan diarahkan ke dashboard pendaftaran, silahkan klik tombol “Pendaftaran”. Selanjutnya isi data-data mulai dari Biodata, Pendidikan, Prestasi dan Unggahan.

Klik pada Biodata, mulai mengisikan Biodata mulai dari Nama, NIK, Nomor KK, Jenis Kelamin dan seterusnya. Perlu diingat, pastikan data-data diisi dengan sebenar-benarnya. Jika sudah selesai, Klik Simpan.



Selanjutnya isikan Riwayat Pendidikan, Klik Pendidikan. Klik Pendidikan Menengah, kemudian isikan NPSN Sekolah, Jurusan dan seterusnya. Perhatikan jika saat memasukkan NPSN data belum ditemukan, silahkan masukkan NPSN dan Nama Sekolah. Setelah selesai melakukan pengisian, Klik Submit.

Nah, jika mempunyai prestasi selama SMA, isikan Riwayat Prestasi tersebut, Klik Prestasi, Klik Tambah Prestasi, kemudian isikan Kategori Prestasi, Tingkat, Juara, Nama Kompetisi, Dokumen Foto Piagam dan seterusnya. Setelah selesai melakukan pengisian, Klik Submit.

Yang terakhir tapi tidak kalah penting, unggah/upload Pas Foto & Scan KTP, Klik Unggahan. Setelah selesai mengunggah Pas Foto & Scan KTP, Klik Simpan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)