UNS Buka Kelas Internasional Program Sarjana, Ini Keunggulannya

Rabu, 07 Juli 2021 - 00:16 WIB
loading...
UNS Buka Kelas Internasional Program Sarjana, Ini Keunggulannya
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta membuka program kelas internasional bagi mahasiswa program sarjana pada tahun akademik 2021/2022 ini. 2 prodi yang dibuka adalah prodi akuntansi dan prodi ekonomi pembangunan.

Kaprodi Akuntansi FEB UNS, Agung Nur Probohudono, Ph.D mengatakan, program kelas internasional ini merupakan program tingkat sarjana yang berkolaborasi dengan Curtin University.



Keunggulan dari kelas internasional ini selain fasilitas penunjang pembelajaran dan pengajaran di kelas internasional yang lebih lengkap dan representatif, mahasiswa juga berkesempatan mengikuti pertukaran pelajar, summer Course, Program double Degree, visisting professor dan event internasional lain.

“Selain itu mahasiswa akan mendapatkan pengalaman pendidikan di luar negeri serta mendapatkan pengakuan internasional,” terang Agung dilansir dari laman resmi UNS di uns.ac.id, Senin (5/7).

Kebijakan untuk membuka kelas internasional ini merupakan respon atas berkembangnya tantangan global serta bagian dari komitmen dalam meningkatkan kualitas pembelajaran untuk mendukung UNS dalam pencapaian World Class University (WCU).



Program Studi (Prodi) yang telah siap membuka kelas internasional di UNS ini adalah Prodi S1Akuntansi dan Prodi S1 Ekonomi Pembangunan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Kaprodi Ekonomi Pembangunan FEB UNS, Bhimo Rizky Samudro, Ph.D mengatakan, keunggulan program kelas internasional ini adalah menghasilkan lulusan dengan kepribadian kuat, kreatif, dan berkemampuan nalar tinggi serta memiliki kemampuan dalam menghadapi tantangan era globalisasi.

Mahasiswa kelas internasional bisa belajar di UNS melalui skema swadana dan beasiswa yang diselenggarakan oleh UNS dan berbagai yayasan pemberi beasiswa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)