Kembangkan Aplikasi Kesehatan, Tim Diaspora Indonesia Sabet Juara 1 di Taiwan

Jum'at, 09 Juli 2021 - 15:16 WIB
loading...
Kembangkan Aplikasi Kesehatan, Tim Diaspora Indonesia Sabet Juara 1 di Taiwan
Tim diaspora Indonesia di Taiwan berhasil menjadi juara satu pada kompetisi National Yang Ming Chiao Tung University (NYCU) GDSIC. Foto/ist
A A A
JAKARTA - 5 mahasiswa Indonesia di Taiwan berhasil menyabet juara satu pada kompetisi National Yang Ming Chiao Tung University (NYCU) GDSIC (Glocal Digital Service and Innovation Competition) dengan aplikasi yang mereka beri nama FINIC – your medical assistance.

Mereka berhasil menyisihkan tim lainnya yang berasal dari Taiwan, Rusia, Hongkong, Korsel, Vietnam, India, Haiti dan negara lainnya. Kompetisi dilangsungkan secara virtual.



Melalui siaran pers, Jumat (9/7), kelimanya membangun aplikasi FINIC yang dibangun didalam ekosistem aplikasi chating LINE. Aplikasi FINIC sendiri adalah aplikasi yang menawarkan layanan satu atap untuk industri kesehatan.

NYCU Glocal Digital Service & Innovation Competition adalah perhelatan lomba selama 3 hari yang bertujuan untuk menginspirasi inovasi di dunia pasca pandemi, dengan fokus pada penciptaan layanan kesehatan digital yang inovatif.
Kembangkan Aplikasi Kesehatan, Tim Diaspora Indonesia Sabet Juara 1 di Taiwan

Prof. Kuan-Neng Chen, Direktur Internasional kampus Yang Ming Chiao Tung University, mengatakan bahwa acara ini disponsori oleh Delta, Micron dan Spring Foundation NCTU secara antusias.



The Spring Foundation secara khusus menyelenggarakan "Spring Foundation Innovation Award", untuk memberi penghargaan kepada tim yang berani dan inovatif selain tiga teratas, untuk menggemakan karakteristik alumni dalam inovasi dan kewirausahaan yang berani.

Wakil Direktur internasional kampus NCTU Prof. Mong-Hwa Chin mengatakan, keberhasilan acara ini merupakan dorongan besar bagi internasionalisasi kampus; internasionalisasi adalah puncak NYCU. Ke depannya, kegiatan profesional akan terus dikembangkan untuk menumbuhkan wawasan dan kemampuan internasional mahasiswa.

Juri kompetisi ini berasal dengan individu lintas disiplin serta berprofil tinggi dari latar belakang industri yang berbeda seperti Mr Evan Lin, Senior Technical Evangelist dari Line, Mr Cheng-Lung Sung, Senior Vice President dari CTBC. Jill Chen, Manajer UI/UX dari DeepQ dan Mr. Mumin Yu, Direktur Senior UI/UX dari DeepQ.

Juara pertama dari perhelatan ini diraih oleh FINIC, perusahaan startup yang didirikan dan dikembangkan oleh 5 mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan akademik mereka di Taiwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2533 seconds (0.1#10.140)