127 Formasi CPNS di Kementerian BUMN Terima Lulusan S1-D4, Cek Infonya di Sini

Jum'at, 09 Juli 2021 - 21:22 WIB
loading...
127 Formasi CPNS di Kementerian BUMN Terima Lulusan S1-D4, Cek Infonya di Sini
Kementerian BUMN membuka kesempatan kepada lulusan sarjana dan Diploma untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka kesempatan kepada masyarakat yang berintegritas dan berdedikasi tinggi dan memenuhi syarat untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Dikutip dari instagram resmi Kementerian BUMN di @kementerianbumn, Jumat (9/7), formasi yang Kementerian BUMN buka di seleksi nasional ASN tahun ini adalah:

- 3 formasi disabilitas
- 2 formasi putra putri Papua dan Papua Barat
- 107 formasi umum
- 15 formasi cumlaude



Kementerian BUMN sendiri membina sebanyak 107 BUMN yang memiliki kontribusi nyata untuk Indonesia. Baik di sektor jasa maupun industri. Nanti CPNS yang lulus berkesempatan mengembangkan dirinya di perusahaan mlik negara seperti Pertamina, Bank Mandiri, PLN, Garuda Indonesia hingga Angkasa Pura.

"Nah, dengan bergabung bersama kami, Anda bisa memastikan bahwa seluruh perusahaan-perusahaan BUMN berskala nasional dan global, menjadi lebih bermanfaat untuk masyarakat Indonesia," tulis Kementerian BUMN di IGnya.

Dilansir dari laman Kementerian BUMN, berikut ini adalah persyaratan pelamar CPNS di kementerian yang dipimpin Erick Thohir ini:

1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 pada saat melamar,

3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)