Ornamen Header
127 Formasi CPNS di Kementerian BUMN Terima Lulusan S1-D4, Cek Infonya di Sini
127 Formasi CPNS di Kementerian BUMN Terima Lulusan S1-D4, Cek Infonya di Sini
Kementerian BUMN membuka kesempatan kepada lulusan sarjana dan Diploma untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka kesempatan kepada masyarakat yang berintegritas dan berdedikasi tinggi dan memenuhi syarat untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Dikutip dari instagram resmi Kementerian BUMN di @kementerianbumn, Jumat (9/7), formasi yang Kementerian BUMN buka di seleksi nasional ASN tahun ini adalah:

- 3 formasi disabilitas
- 2 formasi putra putri Papua dan Papua Barat
- 107 formasi umum
- 15 formasi cumlaude

Baca juga: BKN Buka Formasi CASN untuk Lulusan D3, S1 dan S2, Berikut Rincian dan Cara Daftar



Kementerian BUMN sendiri membina sebanyak 107 BUMN yang memiliki kontribusi nyata untuk Indonesia. Baik di sektor jasa maupun industri. Nanti CPNS yang lulus berkesempatan mengembangkan dirinya di perusahaan mlik negara seperti Pertamina, Bank Mandiri, PLN, Garuda Indonesia hingga Angkasa Pura.

"Nah, dengan bergabung bersama kami, Anda bisa memastikan bahwa seluruh perusahaan-perusahaan BUMN berskala nasional dan global, menjadi lebih bermanfaat untuk masyarakat Indonesia," tulis Kementerian BUMN di IGnya.

Dilansir dari laman Kementerian BUMN, berikut ini adalah persyaratan pelamar CPNS di kementerian yang dipimpin Erick Thohir ini:

1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 pada saat melamar,
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!