Ornamen Header
6.198 Peserta Bersaing di Seleksi Masuk Sarjana Terapan Unpad
6.198 Peserta Bersaing di Seleksi Masuk Sarjana Terapan Unpad
Universitas Padjadjaran (Unpad). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Sebanyak 6.198 peserta Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) Program Sarjana Terapan mengikuti ujian daring yang digelar Kamis (15/7). Para peserta mengikuti ujian dari tempat tinggalnya masing-masing.

Ketua Panitia SMUP 2021 Ir. Anas, PhD, mengatakan, total jumlah pendaftar ke Program Sarjana Terapan berjumlah 9.300-an peserta. Namun, hanya 66 persen yang mengikuti ujian daring.

Baca juga: UI Alihfungsikan Asrama Mahasiswa Jadi Lokasi Isoman, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

“Ada sebagian peserta sudah diterima di SNMPTN, SBMPTN, dan diterima di Jalur Mandiri, baik di Unpad maupun perguruan tinggi lain. Ini disebabkan, pendaftaran Sarjana Terapan sudah dibuka barengan dari awal sampai awal Juli kemarin,” katanya dilansir dari laman Unpad di unpad.ac.id.

Secara otomatis, peserta yang tidak mengikuti ujian daring Program Sarjana Terapan dianggap mengundurkan diri.

Lebih lanjut Anas menjelaskan, ujian yang diselenggarakan memiliki perbedaan dengan model ujian untuk program Sarjana Jalur Mandiri. Soal ujian Sarjana Terapan, selain mengujikan kemampuan belajar juga diarahkan kepada kemampuan teknis atau terapan.



Baca juga: Unpad-ITB Tawarkan Kuliah Bersama, Ini Cara Daftar dan Prosedurnya

Proses ujian sendiri digelar dalam dua sesi. Sesi pertama ujian diikuti oleh 2.661 peserta, sedangkan sesi kedua diikuti oleh 3.537 peserta

Pelaksanaan ujian sendiri murni dilakukan dari rumah, baik peserta maupun pengawas. Anas menjelaskan, hal ini dilakukan mengingat proses ujian dilaksanakan di tengah situasi PPKM Darurat akibat eskalasi Covid-19.

Adapun pengumuman Program Sarjana Terapan Unpad sendiri akan dibuka pada Kamis (22/7) mendatang.
(mpw)
TULIS KOMENTAR ANDA!